POLNEP GELAR IBM DI SUNGAI KUPAH PENGANEKARAGAMAN OLAHAN PRODUK IKAN RUCAH


Jurusan Perikanan, Akuntansi dan Administasi Bisnis Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) menggelar kegiatan ilmu pengetahuan dan teknologi / iptek bagi masyarakat (IbM) di Desa Sungai Kupah, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Jumat, 26 Mei 2017. Pelatihan ‘Penganekaragaman Olahan Produk Ikan Rucah’ tersebut diikuti kelompok wanita nelayan Desa Sungai Kupah.
Kegiatan yang digelar di Pondok Reformasi Sungai Kupah tersebut turut dihadiri Sabri, Kades Sungai Kupah. “Saya, Kades Sungai Kupah mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini. Para ibu di sini mendapatkan ilmu baru untuk menambah penghasilan dan membantu tambahan suami,” ujarnya.
Sementara itu, Vivin Primadini S.StPi, M.Si, Ketua Tim IbM di Sungai Kupah, bersama anggota tim, Riska Wahyuni S.S, M.Pd menjelaskan, kegiatan IbM sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang digelar Polnep. “PKM ini salah satu bentuk tridharma perguruan tinggi yang dilakukan para dosen dan mahasiswa Polnep,” katanya.
Melalui kegiatan tersebut, pihaknya berusaha ikut serta mengembangkan wilayah / desa yang berada di sekitar mereka. “Tentunya, upaya ini dengan memperhatikan potensi dan hasil dari tiap wilayah. Kami juga memberikan bantuan alat untuk olahan produk iklan rucah,” ujarnya.
Tambahnya, “PKM di Sungai Kupah ini kami tujukan untuk memberikan pelatihan, keahlian dan keterampilan kepada mitra desa dengan menyampaikan materi dan mempraktekkan penganekaragaman produk olahan ikan rucah. Harapan kami, nantinya warga di sini dapat menghasilkan diversifikasi produk yang bernilai jual tinggi, seperti sosis, bakso, nuget, dendeng, dan kerupuk.”
Tim Polnep berharap, ke depannya, setelah pelaksanaan PKM di Desa Sungai Kupah, masyarakat setempat mampu meningkatkan pendapatan mereka. “Berbekal kemampuan pengolahan diversifikasi dari ikan rucah, mengetahui cara teknik kewirausahaan, pemasaran, dan produk dalam promosi,” pungkasnya.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)



Baca Juga...


  • RINCIAN FORMASI CPNS T.A 2017 DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIT

    Berikut dilampirkan penetapan rincian formasi CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun Anggaran 2017 diPoliteknik Negeri Pontianak.

  • SELEKSI PENERIMAAN CPNS KEMENTERIAN RISTEK TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI TAHUN 2017

    Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 82 Tahun 2017 tanggal 31 Agustus 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Riset,

  • YUDISIUM TEKNIK MESIN

    Direktur: “kompetensi di dunia kerja kemampuan berkomunikasi harus dimiliki, selain pengetahuan dan kompetensi motorik”. Proses panjang pendidikan dan pembelajaran di Politeknik Negeri Pontianak pada hari memiliki kesan tersendiri dan ini merupakan salah satu proses

  • YUDISIUM JURUSAN TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN POLNEP

    “Lulusan Berkualitas Siap Kerja” Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) menggelar yudisium bagi 156 lulusan di Hotel Mercure, Jl Ahmad Yani Pontianak, Selasa, 29 Agustus 2017. Kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk

  • PEMBUKAAN PENDIKAR POLNEP

    DIREKTUR: “Mahasiswa senantiasa menjaga keutuhan NKRI; Bebas dari paham-paham radikalisme, komunisme dan paham separatism”. Atas nama pimpinan dan manajemen Politeknik Negeri  Pontianak, kami ucapkan selamat datang dikampus ini, kampus 10 terbaik Politeknik se

POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143

POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143
SEO Reports for polnep.ac.id