WARGA POLNEP BUKA PUASA BERSAMA


Tujuan diadakannya membuka selain meningkatkan silaturahmi, juga dalam rangka syiar agama kita supaya kampus kita (Polnep) selalu mendapat ridho dari Allah Swt. Dan buka puasa merupakan momen bagi kita untuk senantiasa meningkatkan silaturahmi sesama kita warga Politeknik Negeri Pontianak, ujar Direktur Politeknik Negeri Pontianak Muhammad Toasin Asha mengawali sambutannya pada acara buka puasa bersama warga Politeknik Negeri Pontianak. Lebih lanjut diungkapkannya, atas nama manajemen Direktur mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak/ibu untuk mengikuti acara ini (buka puasa bersama). Atas nama manajemen maupun keluarga mohon maaf jika dalam melaksanakan tugas sehari-hari ada yang kurang berkenan, ujarnya mengakhiri sambutan Direktur.
Buka puasa bersama ini diisi dengan ceramah singkat yang disampaikan oleh ustad Didi, Lc. Dalam kesempatan itu, ustad Didi mengungkapkan bahwa bulan suci ramadhan yang kita lalui memiliki arti yang sangat penting dalam kehidupan kita sebagai seorang hamba manusia yang telah ditetapkan oleh Allah SWT sebagai pewaris utama menjalankan amanah yang pernah ditawarkan mahluknya sebelum kita.

Sesungguhnya sudah kami tawarkan amanah, tanggungjawab untuk melakukan upaya dan usaha pengembangan, peningkatan, perbaikkan, pengelolaan bumi dan seisinya ini sesuai standar, nilai-nilai Allah SWT kepada langit, kepada bumi, kepada gunung dan seluruhnya untuk tidak khawatir menerima tawaran ini dan kekhawatiran tidak mampu untuk menerima tanggungjawab ini, ungkap ustad Didi mengutif salah satu hadist. Dia juga menjelaskan bahwa pilihan dan keistimewaan ini  merupakan sebuah keistimewaan bagi kita dan merupakan tantangan besar yang memerlukan sebuah perangkat, kafabilitas, kemampuan-kemampuan mendasar. Ustad Didi memberikan gambaran dalam Alqur’an telah dijelaskan, kami jadikan diantara mereka pemimpin-pemimpin yang memberikan hidayah yaitu petunjuk kebaikan. Ketika mereka pertama bersabar dan mereka yakin dengan ayat-ayat kami. Allah SWT telah memberikan kepada kita suatu pedoman  agar kita kemudian mendapatkan kesempatan yang mesti kita lakukan. Bulan suci ramadhan ini merupakan salah satu untuk melatih kita menjadi orang yang sabar. Sabar menerima ketentuan Allah SWT, kapan kita kita sahur, kapan berbuka puasa dan ini bentuk kesabaran kita. Rasulullah telah mengajarkan kepada kita bahwa hidup ini harus kita lalui dengan kebersamaan, ujar ustad Didi.
Kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan di selasar gedung utama Politeknik Negeri Pontianak, Senin 12 Juni 2017 dan dihadiri selain Direktur, juga para Pembantu Direktur, Kabag dan Kasubag, para Ketua Jurusan, pegawai/dosen maupun organisasi kemahasiswaan.

                                                   

Pada kesempatan yang berbeda Jurusan Teknik Mesin Politeknik Negeri Pontianak melaksanakan buka puasa bersama yang dihadiri seluruh pegawai dan dosen dilingkungan Jurusan Teknik Mesin dan dihadiri Ketua Juruasan Teknik Mesin Widodo PS, Pembantu Direktur dan Kajur dilingkungan Politeknik Negeri Pontianak. Buka puasa bersama di Jurusan Teknik Mesin diselenggarakan di ruang Jurusan lt. 2 pada hari Rabu, 14 Juni 2017 dan diisi dengan ceramah singkat serta dilanjutkan dengan sholat magrib berjemaah.
(Erwandi – Pranata Humas Muda)


Baca Juga...


  • RINCIAN FORMASI CPNS T.A 2017 DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIT

    Berikut dilampirkan penetapan rincian formasi CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun Anggaran 2017 diPoliteknik Negeri Pontianak.

  • SELEKSI PENERIMAAN CPNS KEMENTERIAN RISTEK TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI TAHUN 2017

    Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 82 Tahun 2017 tanggal 31 Agustus 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Riset,

  • YUDISIUM TEKNIK MESIN

    Direktur: “kompetensi di dunia kerja kemampuan berkomunikasi harus dimiliki, selain pengetahuan dan kompetensi motorik”. Proses panjang pendidikan dan pembelajaran di Politeknik Negeri Pontianak pada hari memiliki kesan tersendiri dan ini merupakan salah satu proses

  • YUDISIUM JURUSAN TEKNIK SIPIL DAN PERENCANAAN POLNEP

    “Lulusan Berkualitas Siap Kerja” Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) menggelar yudisium bagi 156 lulusan di Hotel Mercure, Jl Ahmad Yani Pontianak, Selasa, 29 Agustus 2017. Kegiatan tersebut menjadi salah satu bentuk

  • PEMBUKAAN PENDIKAR POLNEP

    DIREKTUR: “Mahasiswa senantiasa menjaga keutuhan NKRI; Bebas dari paham-paham radikalisme, komunisme dan paham separatism”. Atas nama pimpinan dan manajemen Politeknik Negeri  Pontianak, kami ucapkan selamat datang dikampus ini, kampus 10 terbaik Politeknik se

POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143

POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143
SEO Reports for polnep.ac.id