MAHASISWA POLNEP RAYAKAN HUT RI KE-72


Untuk pertama kali Tarik Tambang Wanita dilaksanakan

Merayakan Hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 di berbagai daerah di tanah air, berbagai macam acara dilaksanakan, tidak kecuali di Politenik Negeri Pontianak. Pada perayaan Hari Kemerdekaan ke-72 kali ini tidak hanya melaksanakan upacara bendera, berbagai kegiatan secara sukarela dilaksanakan oleh para mahasiswa di lingkungan Politeknik Negeri Pontianak.  Untuk pertama kalinya Hari Kemerdekaan RI para mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak yang dikoordinir Badan Esekutif Mahasiswa (BEM) melakanakan berbagai lomba. Lomba yang dilaksanakan diantaranya Tepuk Bantal, Tarik Tambang, Lari Karung dan Panjat Pinang.
Inisiatif mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak yang dikoordinir BEM untuk mengadakan berbagai kegiatan lomba perlu diapresiasi semua pihak. Ini menunjukkan bahwa generasi muda khususnya dikalangan mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak tidak melupakan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Kegiatan lomba yang dilaksanakan para mahasiswa, biayanya partisipasi para mahasiswa yang sukarela memberikan bantuan untuk kegiatan dan beberapa bantuan dari  unsur pimpinan Politeknik Negeri Pontianak.


Beberapa mahasiswa yang diminta keterangan oleh humas pada saat lomba mengatakan, berharap tahun depan kegiatan lomba lebih banyak lagi dan meriah. Dari sekian banyak lomba yang cukup menarik perhatian para penonton adalah lomba tarik tambang wanita. Menurut mahasiswa tarik tambang wanita sangat jarang dilaksanakan saat perayaan HUT RI. Makanya kita coba untuk mengadakan lomba tarik tambang wanita dan tahun depan berharap semakin banyak peserta yang ikut lomba. Kegiatan lomba dihadiri Pembantu Direktur III Wawan Heryawan, ST, MT didampingi koordinator mahasiswa Dede Irwan, ST, MT. Tahun depan akan diupayakan dipersiapkan secara matang dan anggaran untuk kegiatan bisa disisihkan, ujar Pudir III Wawan Heryawan, ST, MT. Sebenarnya kegiatan lomba yang dilaksanakan merupakan inisiatif Badan Eksekutip Mahasiswa (BEM). Dananya sangat minim dari BEM dan sisanya dari sumbangan para mahasiswa dan beberapa kalangan di Politeknik Negeri Pontianak.
(Erwandi – Pranata Humas Muda)


Baca Juga...


    POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

    • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
      78124, P.O BOX 1286
    • Email: kampus@polnep.ac.id
    • Website: www.polnep.ac.id
    • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143

    POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

    • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
      78124, P.O BOX 1286
    • Email: kampus@polnep.ac.id
    • Website: www.polnep.ac.id
    • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143
    SEO Reports for polnep.ac.id