POLNEP GELAR WISUDA KE-28


Lulusan Diterima Baik Dunia Kerja

 

Direktur Politeknik Negeri Pontianak (Polnep), Ir. H.M. Toasin Asha, MSi menyampaikan, serapan lulusan tahun ini pada dunia kerja sangat membanggakan. Di samping pencapaian Polnep yang masuk politeknik klaster 1, yaitu 10 politeknik terbaik se-Indonesia yang diumumkan pada HUT ke-72 RI.
Saya dapat laporan dari jurusan teknik sipil, teknik elektro, IKP, akuntansi, dan administrasi bisnis sudah direkrut industri sebelum yudisium. Jurusan administrasi bisnis dan akuntansi menulis dan mempresentasikan laporan akhirnya dalam bahasa inggris, ini tidak kalah membanggakan, bisa membuat nilai tawar dan jual alumni semakin baik,” jelasnya, usai mewisuda 1.015 lulusan dalam wisuda ke-28 di Auditorium Untan, Jl Ahmad Yani, Rabu 20 September 2017.
Jumlah lulusan tersebut terbagi 17 ahli pratama (DI), 794 ahli madya (DIII), dan 204 sarjana terapan (DIV). IPK tertinggi DI Operator dan Perawatan Alat Berat diraih Masdiyono Oget (3,60). IPK tertinggi DIII diraih Novita Rahmawati (3,97) dari Prodi Akuntansi. IPK tertinggi DIV diraih Tiara Aprili (3,97) dari Prodi Administrasi Negara. Lulusan dengan IPK tertinggi meraih penghargaan dan hadiah dari direktur.


Kami harap, para lulusan senantiasa menjaga nama baik Polnep. Setiap wisuda, saya selalu berpesan, berbekal ilmu pengetahuan saja belum cukup. Mereka harus diberi tambahan soft skill atau kompetensi, termasuk karakter. Sikap, kejujuran, dan komunikasi sangat penting dalam menghadapi globalisasi dunia kerja,” ujarnya.
Guna lebih menyiapkan lulusannya, Polnep telah membekali mereka dengan sertifikat kompetensi. Masuk dunia kerja sertifikat itu sangat penting. Alumni Polnep bisa diterima di mana saja, karena semua prodi sudah terakreditasi B. “Prodi Akuntasi tahun ini meraih akreditasi A. Insya Allah, menyusul 2-3 prodi lain meraih akreditasi A. Ini menjadi beban tanggung jawab sendiri bagi lembaga untuk tingkatkan akreditasi,” katanya.
Toasin meminta agar para lulusan terus belajar, guna mencapai prestasi tertinggi. Alumni Polnep harus menjadi agen perubahan bangsa dengan bekerja keras, jujur, dan disiplin. “Lakukanlah perubahan mulai dari diri sendiri, mulai sekarang, dan mulai dari yang mudah,” ujarnya.
Polnep pun melakukan perubahan mendasar agar tetap menjadi politeknik terbaik dan terpercaya. “Berbagai perbaikan, perubahan, dan penyempurnaan saat ini sedang dan akan terus dilaksanakan sebagai wujud kerja keras Polnep, baik aspek peningkatan kualitas akademik maupun pemantapan manajemen penyelenggaraan,” pungkasnya.
Selesai mewisuda, Direktur didampingi Ketua Senat memberikan penghargaan kepada para wisudawan yang berprestasi baik di bidang akademik maupun olah raga serta inovasi. Pemberian penghargaan ini merupakan wujud dari kepedulian Politeknik Negeri Pontianak terhadap prestasi yang diraih para wisudawan di saat masih menjadi mahasiswa. Prestasi yang diberikan dengan berbagai kegiatan lomba, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.
(Erwandi – Parana Humas Muda)



Baca Juga...


  • DIREKTUR PIMPIN UPACARA HUT KORPRI KE-46

    Saya apresiasi yang tinggi kepada segenap keluarga besar Korpri atas sumbangan dan pengabdiannya kepada bangsa, kepada Negara dan kepada masyarakat. Peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas. Harus menjadi momentum

  • KMI AWARD 2017 TELAH DIUMUMKAN

    Diselenggarakan sejak tanggal 22 November 2017 lalu, Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) VIII akhirnya ditutup dengan mengumumkan sejumlah pemenang KMI Award 2017 malam tadi (24/11).Menutup Expo KMI VIII, Pembantu Direktur II Politeknik Negeri Pontianak Endang Kusmana

  • DORONG MAHASISWA JADI WIRAUSAHA

    Staf Ahli Menristekdikti : “Wirausaha Indonesia Siap Tantang Ekonomi Global” Setelah Malang, tahun ini Politeknik Negeri Pontianak berkesempatan menjadi tuan rumah acara Expo Kewirausahaan (KMI) VIII. Kegiatan yang digelar sejak 22 sampai 26 November dengan jumlah

  • EXPO KMI DIBUKA DI POLNEP HARI INI

    Power & Harmony in Diversity   Expo Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia (KMI) VIII tahun 2017 dibuka hari ini, 23 November 2017, bertempat di Politeknik Negeri Pontianak. Event bergengsi nasional tersebut diikuti 97 perguruan tinggi se-Indonesia, sesuai hasil saringan

  • WISUDA AK PDD SINGKAWANG POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

    Direktur: “Polnep berusaha mewujudkan AK Singkawang mandiri” Penyelenggaraan Pendidikan Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas (AK) di Kota Singkawang telah melalui proses panjang dan sudah memasuki pelaksanaan tahun ke-5, yang dimulai pada tahun 2012 dan

POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143

POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143
SEO Reports for polnep.ac.id