POLNEP GELAR WISUDA KE-28


Lulusan Diterima Baik Dunia Kerja

 

Direktur Politeknik Negeri Pontianak (Polnep), Ir. H.M. Toasin Asha, MSi menyampaikan, serapan lulusan tahun ini pada dunia kerja sangat membanggakan. Di samping pencapaian Polnep yang masuk politeknik klaster 1, yaitu 10 politeknik terbaik se-Indonesia yang diumumkan pada HUT ke-72 RI.
Saya dapat laporan dari jurusan teknik sipil, teknik elektro, IKP, akuntansi, dan administrasi bisnis sudah direkrut industri sebelum yudisium. Jurusan administrasi bisnis dan akuntansi menulis dan mempresentasikan laporan akhirnya dalam bahasa inggris, ini tidak kalah membanggakan, bisa membuat nilai tawar dan jual alumni semakin baik,” jelasnya, usai mewisuda 1.015 lulusan dalam wisuda ke-28 di Auditorium Untan, Jl Ahmad Yani, Rabu 20 September 2017.
Jumlah lulusan tersebut terbagi 17 ahli pratama (DI), 794 ahli madya (DIII), dan 204 sarjana terapan (DIV). IPK tertinggi DI Operator dan Perawatan Alat Berat diraih Masdiyono Oget (3,60). IPK tertinggi DIII diraih Novita Rahmawati (3,97) dari Prodi Akuntansi. IPK tertinggi DIV diraih Tiara Aprili (3,97) dari Prodi Administrasi Negara. Lulusan dengan IPK tertinggi meraih penghargaan dan hadiah dari direktur.


Kami harap, para lulusan senantiasa menjaga nama baik Polnep. Setiap wisuda, saya selalu berpesan, berbekal ilmu pengetahuan saja belum cukup. Mereka harus diberi tambahan soft skill atau kompetensi, termasuk karakter. Sikap, kejujuran, dan komunikasi sangat penting dalam menghadapi globalisasi dunia kerja,” ujarnya.
Guna lebih menyiapkan lulusannya, Polnep telah membekali mereka dengan sertifikat kompetensi. Masuk dunia kerja sertifikat itu sangat penting. Alumni Polnep bisa diterima di mana saja, karena semua prodi sudah terakreditasi B. “Prodi Akuntasi tahun ini meraih akreditasi A. Insya Allah, menyusul 2-3 prodi lain meraih akreditasi A. Ini menjadi beban tanggung jawab sendiri bagi lembaga untuk tingkatkan akreditasi,” katanya.
Toasin meminta agar para lulusan terus belajar, guna mencapai prestasi tertinggi. Alumni Polnep harus menjadi agen perubahan bangsa dengan bekerja keras, jujur, dan disiplin. “Lakukanlah perubahan mulai dari diri sendiri, mulai sekarang, dan mulai dari yang mudah,” ujarnya.
Polnep pun melakukan perubahan mendasar agar tetap menjadi politeknik terbaik dan terpercaya. “Berbagai perbaikan, perubahan, dan penyempurnaan saat ini sedang dan akan terus dilaksanakan sebagai wujud kerja keras Polnep, baik aspek peningkatan kualitas akademik maupun pemantapan manajemen penyelenggaraan,” pungkasnya.
Selesai mewisuda, Direktur didampingi Ketua Senat memberikan penghargaan kepada para wisudawan yang berprestasi baik di bidang akademik maupun olah raga serta inovasi. Pemberian penghargaan ini merupakan wujud dari kepedulian Politeknik Negeri Pontianak terhadap prestasi yang diraih para wisudawan di saat masih menjadi mahasiswa. Prestasi yang diberikan dengan berbagai kegiatan lomba, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.
(Erwandi – Parana Humas Muda)



Baca Juga...


  • PUDIR I MEMBUKA KEGIATAN PENDIDIKAN KARAKTER AKADEMIK KOMUNITAS SINGKAWANG

    “Mahasiswa harus membentengi diri dari  paham radikalisme, narkoba dan pergaulan bebas”.   Pemahaman radikalisme yang tertanam kuat dalam diri seseorang membuatnya melakukan tindakan lebih berani, ujar Pembantu Direktur I Arianto mengawali sambutannya

  • DOSEN TPHP LAKUKAN PKM DI DESA SUNGAI ITIK

    “Pengelolaan Air Limbah Kelapa Menjadi Sumber Pangan” Berinovasi yang tidak henti, inilah kalimat yang patut disandang para dosen di Jurusan TPHP Politeknik Negeri Pontianak. Para dosen TPHP terus menerus melakukan berbagai inovasi dalam pengelolaan sumber daya

  • PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GEDUNG PDD POLNEP PUTUSSIBAU

    Direktur : “ saya yakin tujuan Pemda meningkatkan SDM di bumi Uncak Kapuas terwujud”   Masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu boleh berbangga karena ke depan akan segera di bangun gedung sendiri  PDD Polnep Putussibau. Dukungan pemerintah daerah Kabupaten

  • POLNEP GELAR WISUDA KE-28

    Lulusan Diterima Baik Dunia Kerja   Direktur Politeknik Negeri Pontianak (Polnep), Ir. H.M. Toasin Asha, MSi menyampaikan, serapan lulusan tahun ini pada dunia kerja sangat membanggakan. Di samping pencapaian Polnep yang masuk politeknik klaster 1, yaitu 10 politeknik

  • RINCIAN FORMASI CPNS T.A 2017 DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI UNIT

    Berikut dilampirkan penetapan rincian formasi CPNS Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun Anggaran 2017 diPoliteknik Negeri Pontianak.

POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143

POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143
SEO Reports for polnep.ac.id