RAPAT TIM JURNAL


Direktur : “tanpa jurnal sama artinya tidak menjadi masyarakat akademik”.

Jurnal Ilmiah merupakan wadah yang memuat pemikiran atau gagasan ilmiah dan sekaligus menjadi simbol akademis bagi lembaga akademis. Pemikiran atau gagasan yang tertuang dalam jurnal ilmiah diharapkan, secara nasional, memiliki pembaca sebanyak mungkin. Untuk itu, keberadaan jurnal ilmiah dianggap penting. Jurnal ilmiah penting bagi lembaga akademis dan insan-insan akademis. Bagi lembaga, kondisi akademis, salah satunya, terpancar dari keberadaan jurnal ilmiahnya; dan bagi insan-insan akademis, selain untuk menyampaikan pemikiran ilmiah, jurnal ilmiah bisa dimanfaatkan untuk meniti karir akademisnya, dan  dengan artikel itu pula memelihara program studinya ketika diakreditasi.
Oleh karena itu, semua pihak dalam lembaga akademis harus mempertahan keberadaan jurnal ilmiah sesuai dengan status dan perannya masing-masing. Jurnal ilmiah tak bisa dibiarkan berjalan ala kadarnya bila diharapkan untuk menjadi jurnal nasional yang terakreditasi. Selama ini hasil karya penelitian ilmiah baik dari dosen maupun mahasiswa belum terakomodir. Jurnal dilingkungan Politeknik Negeri Pontianak sangat penting, karena tanpa jurnal sama artinya tidak menjadi masyarakat akademik. Hal ini bukan saja untuk mencari kredit poin, tapi harus menjadi salah satu bagian dari ruh akademik. Memulai sesuatu bukanlah hal yang mudah, tetapi menjadikannya terus berlanjut semakin tidak mudah. Walaupun begitu cita-cita dan komitmen akan keberlanjutan itu harus tetap dipelihara, itulah harapan terbesar ketika jurnal ini diluncurkan atau dikembangkan. Oleh karena itu, keberadaan jurnal di Politeknik Negeri Pontianak diharapkan dapat memotivasi seluruh dosen untuk menulis dan melakukan penelitian lebih giat lagi, harap Direktur H. Muh. Toasin Asha saat memberikan pengarahan kepada tim Jurnal Politeknik Negeri Pontianak di ruang rapat Direktur, Kamis, 25 Januari 2018.
Diakhir arahannya, Direktur H. Muh. Toasin Asha meminta tim jurnal untuk lebih giat dan serius dalam pengelolaan jurnal kampus. Apa yang menjadi kendala komunikasikan, saya sebagai pimpinan akan memberikan dukungan penuh dan ruangan serta fasilitasnya sudah disiapkan, ujarnya.
(Erwandi – Pranata Humas Muda)


Baca Juga...


    POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

    • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
      78124, P.O BOX 1286
    • Email: kampus@polnep.ac.id
    • Website: www.polnep.ac.id
    • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143

    POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

    • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
      78124, P.O BOX 1286
    • Email: kampus@polnep.ac.id
    • Website: www.polnep.ac.id
    • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143
    SEO Reports for polnep.ac.id