BUKA PUASA BERSAMA WARGA POLNEP

Direktur : “meningkatkan silaturahmi sesama pegawai”

Ini (buka puasa) rutin setiap tahun dilakukan walaupun sederhana, tapi ini lah tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan warga Politeknik Negeri Pontianak. Direktur juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai yang bersedia hadir buka puasa bersama, ujar Direktur mengawali sambutannya. Acara buka puasa bersama pegawai dihadiri para Pembantu Direktur dan Ketua Jurusan, WMM, Ka. UPT. Kegiatan buka puasa bersama dilaksanakan di hotel Mercure, Rabu, 22 Mei 2019.
Dalam kesempatanya Direktur mengatakan bahwa, Bulan Suci Ramadhan merupakan momen yang tepat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, namun, tidak hanya di Bulan Ramadhan saja, melainkan di sepanjang hidup kita, kita harus selalu mendekatkan diri kepada yang kuasa.
Bulan Ramadhan memang merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan tali silaturahmi, tidak hanya bagi umat muslim, namun juga bagi seluruh umat manusia, sehingga di bulan yang penuh berkah ini, kita dapat meraih kebahagiaan dan ketenangan jiwa di dalam hidup.Acara buka puasa bersama diawali dengan lantunan pembacaan ayat suci Al-Qur`an. Setelah sambutan Direktur, dilanjutkantausiyah bersama Ustad Ikhsanudin, M.Ag. Dalam tausiyahnya Ustad Ikhsanudin menyinggu pentingnya meningkatkan ibadah apalagi dibulan suci ramadhan. Yang tak kalah pentingnya menurut dia, membaca ayat suci Al-Qur’an perlu ditingkatkan. Sekarang ini orang kalau bangun tidur yang utama dibuka dan dibaca bukannya Al-Quran tetapi HP atau Wa. Coba dibalik, bangun tidur atau habis sholat langsung baca Al-Qur’an, bukan baca Wa, ungkap Ustad Ikhsanudin.
(Erwandi – Pranata Humas Muda)