DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP TAHUN 2019 Hari ke-10

Mengimplementasikan Pemrograman Terstruktur pada Website

 

Untuk sesi pelatihan di hari ke-10 ini,(Senin, 15 Juli 2019) peserta pelatihan diberikan pelatihan mengimplementasikan pemrograman terstruktur. Dengan materi ini diharapkan para peserta mampu menggunakan tipe data dan struktur kontrol program pada aplikasi yang dibangun. Pemrograman Terstruktur merupakan suatu tindakan untuk membuat program yang berisi instruksi-instruksi dalam bahasa komputer yang disusun secara logis dan sistematis supaya mudah dimengerti, mudah dites, dan mudah dimodifikasi.

Pemrograman terstruktur adalah bahasa pemrograman yang mendukung pembuatan program sebagai kumpulan prosedur. Prosedur-prosedur ini dapat saling memanggil dan dipanggil dari manapun dalam program dan dapat mengunakan parameter yang berbeda-beda untuk setiap pemanggilan. Bahasa pemrograman terstruktur adalah pemrograman yang mendukung abstraksi data, pengkodean terstruktur dan kontrol program terstruktur. Sedangkan Prosedur adalah bagian dari program untuk melakukan operasi-operasi yang sudah ditentukan dengan menggunakan parameter tertentu. 

Pemrograman Terstruktur merupakan suatu tindakan untuk membuat program yang berisi instruksi-instruksi dalam bahasa komputer yang disusun secara logis dan sistematis supaya mudah dimengerti, mudah dites, dan mudah dimodifikasi. Materi ini seluruh peserta melakukan praktik langsung yang dipandu oleh instruktur. Pada sesi praktik ini, sesi tanya jawab berjalan dengan baik. Dimana hampir seluruh peserta memanfaat waktu tanya jawab semaksimal mungkin. Hasil pantauan humas, antusias para peserta pelatihan sangat tinggi.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)