DIGITAL TALENT SCHOLARSHIP TAHUN 2019 Hari ke-12

DIGITAL TALENTT SCHOLARSHIP

Hari ke-12 : Membuat dan menggunakan variabel array pada PHP 

 

Membuat dan menggunakan variabel array pada PHP merupakan hal penting dalam membuat program yang sederhana. Array merupakan variabel kusus yang dapat menyimpan banyak data dengan tipe yang sama. Jadi array merupakan kumpulan beberapa data yang tersusun dalam struktur yang tetap.  Tujuan dari pembuatan array biasanya untuk otomatisasi pengambilan data, dimana perulangan bisa dilakukan dengan mengacu pada indeks data pada array. Untuk mengambil data dari array cukup dilakukan dengan menulis nama array beserta indeknya dengan format sama seperti menulis data pada array dengan indek diatas. Ada dua cara dalam mengambil data dari array, yaitu dengan cara manual mengambil data satu per satu atau dengan cara otomatis mengambil data dengan logika perulangan.

 

Beberapa hal penting dipahami para pelatihan Digital Talent Scholarship di hari ke-12, Rabu, 17 Juli 2019. Setelah peserta pelatihan mendapat arahan dalam membuat program sederhana dengan menggunakan array, selanjutnya peserta diminta langsung melaksanakan praktek secara individu yang dipandu para instruktur. Pada materi kali ini, peserta diminta lebih aktif melakukan tanya jawab dalam melakukan praktek sehingga kendala yang dihadapi langsung di atasi dan dipahami oleh peserta, ungkap salah satu instruktur Freska Ralansa.

Pada meteri berikutnya adalah membuat design poster, dimana para peserta mampu mewujudkan design brief yaitu membuat program design poster berdasarkan desing brief yang telah dibuat.

(Erwandi – Pranata Humas Muda)