POLNEP SELENGGARAKAN PELATIHAN ASESOR KOMPETENSI

LSP P1 Politeknik Negeri Pontianak selenggarakan pelatihan Asesor Kompetensi yang diselenggarakan dari tanggal 17 sampai 23 Juni 2019 bertempat di Hotel Mercure Pontianak. Peserta pelatihan asesor kompetensi diikuti 24 orang dosen dilingkungan Politeknik Negeri Pontianak. Sebagai narasumber Ir. Ari Hastuti, MM dan Dr. Ir. Nes Yandri kahar, MS yang berasal dari asesor BNSP.
Pada tahun 2018, LSP P1 menambah ruang lingkup skema sehingga sampai saat ini terdapat sebanyak 24 skema di Politeknik Negeri Pontianak yang telah tersertifikasi. Sementara jumlah asesor sebanyak 85 asesor, jika dibandingkan dengan jumlah dosen yang ada yaitu sebanyak 284 orang, berarti hanya sekitar 29,93% saja dosen yang memiliki sertifika kompetensi. sehingga diperlukan pelatihan asesor kompetensi dalam bentuk in house training dengan harapan jumlah dosen yang memiliki sertifikat kompetensi pada Politeknik Negeri Pontianak meningkat.
Kegiatan ini bertujuan bertujuan untuk meningkatkan kompetensi lulusan melalui peningkatan jumlah asesor kompetensi pada LSP P1 Politeknik Negeri Pontianak. Kegiatan pelatihan asesor kompetensi dibuka secara resmi oleh Direktur Politeknik Negeri Pontianak H. Muhammad Toasin Asha. Kegiatan kompetensi dosen tidak hanya satu bidang saja, ungkap Direktur. Dia juga mengungkapkan ke depan akan merencanakan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kompetensi dosen baik dalam negeri maupun luar negeri. Oleh kerena itu, kita berupaya kerjasama dalam rangka meningkatkan daya saing dosen maupun mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak dalam memasuki dunia kerja.
(Erwandi – Pranata Humas Muda)