JURUSAN AKUNTANSI KEMBALI SALURKAN BEASISWA


Saya mengapresiasi kepada Jurusan Akuntansi yang menyisihkan PNBP untuk membantu mahasiswa yang kurang mampu. Mahasiswa kita hampir separohnya yang ikut mendaftar diri untuk mendapatkan beasiswa Bidikmisi, namun kuota setiap tahun 200 lebih saja yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi, ungkap Direktur mengawali sambutan pada acara penyerahan beasiswa dari Jurusan Akuntansi. Dia mengungkapkan jumlah mahasiswa saat ini 5.226 orang dan yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi hanya 786 orang. Dengan program bantuan beasiswa dari Jurusan Akuntansi untuk mahasiswanya, dapat meringankan mahasiswa yang kurang mampu ekonominya. Saya berharap Jurusan lainnya dapat menyisihkan dana PNBP untuk membantu mahasiswanya yang kurang mampu, pintanya.
Direktur Politeknik Negeri Pontianak H. Muh. Toasin Asha mengingatkan kepada para mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa, jangan melihat besar kecilnya uang yang diberikan. Dengan bantuan dari Jurusan diharapkan dapat meringankan biaya dan memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya. Dan saya berharap para mahasiswa yang menerima  bantuan hendaknya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan pendidikan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Jurusan Akuntansi yang telah mengurangi beban mahasiswa, ujarnya.
Sementara itu, Ketua Jurusan Akuntansi menyampaikan bahwa para mahasiswa yang menerima bantuan beasiswa ini terlebih dahulu dilakukan seleksi oleh program studi masing-masing yang telah dibentuk tim yang mewawancarai para calon penerima bantuan. Dana yang disediakan oleh Jurusan sebesar Rp 40 juta yang dibagi dalam dua program studi. Untuk program studi D-4 ada 10 orang yang menerima bantuan dan sedangkan D-3 sebanyak 20 orang.
Penyerahan bantuan beasiswa disaksikan oleh orang tua/wali di masing-masing mahasiswa dan hadir pada penyerahan bantuan beasiswa diantaranya Pembantu Direktur I dan Para Ketua Porgram Studi dilingkungan Jurusan Akuntansi. Dan penyerahan bantuan dilaksanakan di aula Jurusan Akuntansi pada hari Kamis, 29 November 2018.
(Erwandi – Pranata Humas Muda)


Baca Juga...


POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143

POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143