POLNEP JALIN KERJASAMA DENGAN BALAI RISET DAN STANDARDISASI INDUSTRI KALBAR


Bertempat di ruang rapat Direktur, Kamis, 29 November 2018 Politeknik Negeri Pontianak kembali menjadi kerjasama dengan pemerintah daerah Propinsi Kalimantan Barat yaitu dengan Balai Riset dan Standardisasi Industri. Penandatangan kerjasama antara kedua belah pihak dilakukan langsung pimpinan kedua institusi, yaitu Direktur Politeknik Negeri Pontianak H. Muh. Toasin Asha dan Kepala Balai Riset dan Standardisasi Industri Pontianak Olis Ratnasari..
Kerjasama dalam waktu dekat ini focus pendampingan akreditasi dan pelatihan untuk para dosen  sementara ada 18 orang baik dari Jurusan TPHP dan IKP. Selain itu, ke dua belah pihak yaitu Politeknik Negeri Pontianak dan Balai Riset sepakat untuk membentuk Tim Perumus yang beranggotakan personil dari kedua belah pihak untuk menentukan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan. Selain itu, Politeknik Negeri Pontianak dan Balai Riset dalam pembentukan tim dapat melibatkan pihak lain jika memang dibutuhkan.


Beberapa poin kerjasama antara Politeknik Negeri Pontianak dengan Balai Riset antara lain : pendidikan dan perencanaan yang berkaitan dengan usaha pemecahan masalah di Kalimantan Barat; Penelitian dan perencanaan yang berkaitan dengan usaha pemecaha masalah; Penyelenggaraan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan Praktik Kerja Lapangan.
Direktu Politeknik Negeri Pontianak H. Muh. Toasin Asha mengatakan bahwa dengan dipercayainya Politeknik Negeri Pontianak untuk tempat penyelenggaraan pendampingan akreditasi, ini menunjukkan eksistensi Polnep di tengah masyarakat semakin dipercaya. Ini juga sebagai dukungan masyarakat maupun pemerintah daerah terhadap Politeknik Negeri Pontianak sebagai Pusat Unggulan, Pusat Standar, Pusat Inovasi dan Kreativitas yang merupakan visi dan misi kepemimpinan saat ini, ujar Direktur Politeknik Negeri Pontianak H. Muh. Toasin Asha. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Balai Riset dan Standarisasi Industri atas kerjasama ini. Dengan kerjasama ini diharapkan terus ditingkatkan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Wilayah Kalimantan Barat yaitu melalui bantuan pemikiran dan tenaga sumber daya manusia Politeknik Negeri Pontianak dan Balai Riset dan Standarisasi Industri Pontianak dalam rangka program pembangunan dan pelayanan masyarakat, ujarnya berharap.
Penandatangan kerjasama dari pihak Politeknik Negeri Pontianak dihadiri Pembantu Direktur IV, Ketua Hubungan dan Kerjasama, Manajer PEDP dan para Ketua Program Studi dilingkungan Jurusan TPHP dan Jurusan IKP. Sementara dari pihak Bali Riset dan Standarisasi Industri dihadiri para Kasi dan staf.
(Erwandi – Pranata Humas Muda)


Baca Juga...


POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143

POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143