FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) Direktur : “Menggandeng industri atau dunia usaha perlu dilakukan”


Pelaksanaan kegiatan PEDP di Politeknik Negeri Pontianak sangat membantu kita dalam kegiatan dan pengembangan Program Studi. Apa yang sudah diperjuangkan selama ini tidak hanya untuk jangka pendek saja, akan tetapi untuk masa yang akan atau jangka panjang, ujar Ikhsan mengawali laporan pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Skema Biodiesel yang diselenggarakan di lantai 3, Rabu, 14 November 2018.
Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Pontianak H. Muh. Toasin Asha mengungkapkan kehadiran program dan kegiatan PEDP selama ini dapat meningkatkan kapasistas, daya saing terutama daya saing para alumni Politenik Negeri Pontianak. Dijelaskannya, bahwa muara semua kegiatan yang dilaksanakan pada akhirnya untuk kepentingan para alumni Polnep.  Dia juga menjelaskan, bahwa untuk mengukur sesuatu itu tidak bisa dilihat saat ini atau sekarang. Program PEDP di Politeknik Negeri Pontianak melalui proses panjang untuk mendaptkannya.
Oleh karena itu, Prodi yang mendapatkan hibah atau program dan kegiatan PEDP sedikit berbeda dengan Prodi yang lainnya, ungkap Direktur.  Alat atau fasilitas yang diperoleh dari kegiatn PEDP sudah lebih baik dari sebelumnya dan saya berharap dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan baik, pintanya. Dia juga meminta kepada Program Studi untuk menggandeng dunia industri, karena menurutnya pihak industri atau dunia usaha adalah pengguna lulusan. Program Studi yang memiliki skema kompetisi harus memperhatikan fasilitas atau bahan kegiatan praktek mahasiswa. Artinya, bahan praktek harus disesuaikan dengan kondisi atau yang digunakan pihak industri. Pengembangan skema akan diikuti dalam proses pembelajaran.


Direktur Politeknik Negeri Pontianak H. Muh. Toasin Asha menilai bahwa Focus Group Discussion (FGD) sangat penting dan dosen harus memahaminya. Ia juga mengatakan bahwa tantangan ke depan semakin berat, namun kita harus yakin bahwa kita dapat menyelesaikan kegiatan yang sudah direncanakan.
Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini diikuti oleh para dosen dan teknisi dilingkungan Jurusan TPHP Politeknik Negeri Pontianak.
(Erwandi – Pranata Humas Muda)


Baca Juga...


POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143

POLITEKNIK NEGERI PONTIANAK

  • Address: Jl. Akhmad Yani Pontianak
    78124, P.O BOX 1286
  • Email: kampus@polnep.ac.id
  • Website: www.polnep.ac.id
  • Telp/Fax: +62 0561 736180 / +62 0561 740143