1815 PESERTA IKUT UJIAN TULIS BERBASIS KOMPUTER DI POLNEP

Image

by ully sartika 8 bulan yang lalu 0 comments 813 views

Politeknik Negeri Pontianak (POLNEP) menggelar Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk Seleksi Mandiri Masuk Politeknik Negeri (SMMPN) tahun 2023. UTBK-SMMPN yang berlangsung di POLNEP diikuti oleh 1815 peserta, kegiatan dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 24-26 Juni 2023 dengan lokasi ruangan menempati aula gedung terpadu POLNEP dengan jumlah komputer sebanyak 300 komputer. Pelaksanaan UTBK akan dibagi menjajdi 8 sesi, dengan waktu ujian per sesi selama 2 jam.

Materi UTBK yang akan diujikan meliputi tes potensi skolastik (TPS), yang meliputi kemampuan penalaran umum, kemampuan kuantitatif, pengetahuan dan pemahaman umum, serta kemampuan memahami bacaan dan menulis. Selain itu terdapat juga tes literasi dalam bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, serta tes penalaran matematika.

Daya tampung mahasiswa baru POLNEP tahun akademik 2023/2024 berjumlah 2863. Dua jalur seleksi yang sudah selesai dilaksanakan yaitu jalur SNBP dengan daya tampung 719 dan jalur SNBT dengan daya tampung 1288. Adapun daya tampung untuk jalur SMMPN akan memperebutkan 856 kursi. Tiga prodi dengan peminat terbanyak (pilihan 1) ditempati oleh prodi D4 Administrasi Negara dengan 489 pendaftar, diikuti urutan kedua D3 Teknik Informatika sebanyak 420 pendaftar dan tempat ketiga prodi D4 Akuntansi dengan 371 pendaftar.

Agar UTBK dapat berlangsung dengan lancar, para peserta sudah dihimbau panitia seleksi untuk hadir ke lokasi ujian 30 menit sebelum kegiatan dimulai. Para peserta diwajibkan untuk membawa kartu ujian dan kartu pengenal, dan mengikuti seluruh peraturan yang sudah ditentukan oleh panitia seleksi.

Polnep menyelenggarakan perkuliahan di empat lokasi yang berbeda. Selain kampus utama Pontianak, terdapat dua lokasi yang berbeda yaitu PDD Kapuas Hulu dan PSDKU Sanggau. Ada sebelas prodi dengan jenjang D4 dan enam belas prodi dengan jenjang D3. Polnep juga menyelenggarakan perkuliahan untuk PSDKU Sukamara dengan dua prodi jenjang D3 dan satu prodi dengan dengan jenjang D4.


Tags: No Tags

0 Comments


Leave a Comment

Recent Posts