2240 MABA IKUTI PERESMIAN MABA DAN PKKMB POLNEP TAHUN 2023

Image

by erman prianto 8 bulan yang lalu 2 comments 452 views

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan program yang wajib diikuti seluruh Mahasiswa Baru (maba). PKKMB sebagai kegiatan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan para mahasiswa baru. Kegiatan ini menjadikan mahasiswa yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi ke kampus. Mahasiswa beradaptasi dengan lingkungan kampus baru dengan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi kelak. PKKMB 2023 mengangkat tema Membangun Mahasiswa Polnep Yang Berkarakter dan Berkompeten. Senin 28 Agustus 2023, 2240 mahasiswa baru Polnep mengikuti peresmian maba dan PKKMB tahun akademik 2023/2024. Kegiatan dibuka langsung oleh Direktur Polnep Dr. H. Widodo PS, S.T., M.T., turut hadir juga Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum.

Dalam sambutannya Direktur Polnep mengingatkan ke maba tantang moto Polnep "Tepat Waktu, Ukuran dan Aturan", agar maba tidak tergilas ketika mengikuti perkuliahan di Polnep. Dengan berpegang ke moto tersebut menjadi bekal mahasiswa untuk menjadi tenaga vokasional yang profesional kelak. Kita menghadapi tantangan digitalisasi, artificial intelligence dan robotical, mahasiswa harus mampu mengkombinasikan antara dunia maya dan dunia nyata. Maba Polnep sebagai Generasi Z diharapkan dapat membawa pesan dari kalbar untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik. Pesan terakhir dari Direktur Polnep kepada maba untuk selalu mengedepankan adab di depan dan ilmu di belakang. Tidak akan ada mahasiswa Polnep menjadi mahasiswa cerdas tapi tidak beradab, dengan adab kita akan menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum. dalam sambutannya "Saya berharap kepada adik-adik mahasiswa untuk selalu melihat apa yang harus dilakukan untuk kemajuan Kalimantan Barat. Harus selalu mengupdate data, karena semakin banyak kalian memahami data, maka semakin besar daya saing kalian. Saya juga berharap kalian (Mahasiswa/Mahasiswi Polnep) bisa membawa nama besar Politeknik Negeri Pontianak dengan memberikan prestasi-prestasi yang bisa diakui baik di Kalimantan Barat maupun Indonesia". Ada empat kunci untuk mencapai keberhasilan yakni dengan berpedoman pada sikap jujur, disiplin, orang terdekat dan skill/kemampuan.

Kegiatan PKKMB direncanakan akan berlangsung selama tiga hari, 28-30 Agustus 2023. Beberapa materi yang akan disampaikan ke maba diantaranya : sistem pembelajaran di Polnep, pembiayaan kuliah di Polnep, magang dan pertukaran mahasiswa di Polnep, PPKS di Perguruan Tinggi, pembinaan Ormawa & prestasi mahasiswa polnep, pembinaan kesadaran bela negara, berbangsa dan bernegara, organisasi MPM, dan terakhir materi tentang organisasi BEM.

Tags: No Tags

2 Comments


Leave a Comment

Recent Posts