6 MAHASISWA POLNEP LOLOS IISMA 2024 UNTUK STUDI DI LUAR NEGERI

Image

by ully sartika 1 bulan yang lalu 0 comments 893 views

Sebanyak 6 (enam) mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak (POLNEP) meraih beasiswa Program Indonesia International Student Mobility Award (IISMA) 2024 di 3 Negara. Beasiswa ini merupakan dukungan bagi para mahasiswa Indonesia untuk menjalani studi satu semester di universitas dan industri ternama di luar negeri. Pemberian beasiswa IISMA 2024 merupakan kerjasama antara Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bersama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). 

Beasiswa ini memiliki tiga jalur seleksi : jalur afirmasi, reguler, dan co-funding. Skema reguler merupakan beasiswa penuh dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Skema afirmasi juga merupakan beasiswa penuh Kemendikbudristek, namun dikhususkan untuk mahasiswa yang berasal dari wilayah tertinggal sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 63 Tahun 2020 tentang Penetapan Daerah Tertinggal Tahun 2020-2024, atau mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah atau mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi. Sementara itu, skema co-funding dengan pembiayaan yang berasal dari dua pihak, yaitu dana dari pemerintah dan mahasiswa secara mandiri. Kuota IISMA co-funding 2024 naik tiga kali lipat dibandingkan dengan kuota tahun lalu yang dipatok di angka 250 awardee.

Guna memberikan kesempatan lebih luas kepada para mahasiswa di seluruh Indonesia untuk dapat belajar di 30 negara di dunia, terdapat peningkatan kuota beasiswa yang diberikan Kemendikbudristek menjadi lebih dari 3.000 penerima pada tahun ini. Berikut adalah daftar 6 mahasiswa POLNEP yang lolos IISMA 2024 :

1. Nurulaini Salsabilla/D3 Administrasi Bisnis/Business and Management (Team Leadership and Management) City of Glasgow College - Scotland, United Kingdom

2. Najwa Dwi Nabila/D4 Teknik Mesin/Aircraft (Structure and Materials) Cardiff and Vale Collage - United Kingdom

3. Belva Mieko Suparwanto/D3 Teknik Informatika/Information and Technology Ulsan College - South Korea

4. Willy Nofriza Putra/D4 Teknik Mesin/Mechanical Engineering (Engineering and Technology) Lunghwa University of Science and Technology-Taiwan

5. Ibnu Ilham/D3 Teknik Informatika/Cybersecurity Hanyang University-South Korea

6. Awang Praja Anugerah/D3 Teknik Informatika/Inforamation and Technology (General) Yuan Ze University-Taiwan

Direktur Polnep merasa bangga atas prestasi yang sudah diraih dan mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa IISMA 2024. Selamat berkarya dan mengharumkan Politeknik Negeri Pontianak.

Tags: No Tags

0 Comments


Leave a Comment

Recent Posts