IBT POLNEP GELAR LELANG PRODUK UMKM

Image

by ully sartika 1 bulan yang lalu 2 comments 277 views

Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) Politeknik Negeri Pontianak bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) ikut serta mengikuti kegiatan Geyar Lelang Produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pencanangan Kompetisi dan Inovasi Lelang Produk UMKM (KEDAI Lelang UMKM) Tahun 2022. Keikutsertaan kami yaitu untuk memasarkan Produk Startup Binaan IBT POLNEP melalui platform lelang.go.id. Startup yang diikutsertakan dalam kegiatan yaitu PT. Arah Teknologi Indonesia dengan Produk MAPS VTOL sebanyak tiga unit, ujar Ketua IBT Polnep Zulfikar.
Lebih lanjut dijelaskannya bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari 114 tahun lelang Indonesia. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) menyediakan sarana alternatif bagi para pelaku UMKM di tanah air untuk memasarkan produk. Dengan mengusung tema "Bangkit dan Pulih Bersama Lelang Indonesia", maka tema tersebut tidak terlepas dari arahan Presiden terkait perlunya program pemberdayaan UMKM yang bersinergi. Selain itu, program pemberdayaan UMKM juga sejalan dengan salah satu agenda prioritas dalam Presiden G20 Indonesia, yaitu mendorong inklusi keuangan dan digital.
Bagi IBTmemperkenalkan produk berbasis teknologi yang berasal dari kampus, dan perluasan jaringan pasar menggunakan platform digital milik DJKN-KPKNL. Zulfikar mengungkapkan bahwa selanjutnya akan ada lelang berikutnya dan produk IBT Polnep tetap diikutsertakan.
(Erwandi - Pranata Humas Madya)

Tags: No Tags

2 Comments


Leave a Comment

Recent Posts