JALAN SEHAT SEMARAKKAN BULAN MERDEKA BELAJAR

Image

by ully sartika 9 bulan yang lalu 0 comments 665 views

Bulan Mei setiap tahunnya adalah bulan istimewa untuk dunia pendidikan di Indonesia. Keistimewaan ini karena setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional. Penentuan tanggal tersebut diambil dari tanggal lahir tokoh besar pendidikan Indonesia yaitu Ki Hajar Dewantara. Perayaan Hardiknas tahun 2023 menjadi lebih istimewa karena Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim telah menetapkan Bulan Mei 2023 sebagai Bulan Merdeka Belajar.

Setelah sukses dalam penyelenggaraan Expo Kreativitas dan Unjuk Kerja Siswa di awal Mei 2023, event berikutnya adalah digelarnya Jalan Sehat Serentak dalam rangka menyemarakkan Bulan Merdeka Belajar 2023 pada hari Minggu (14/05/2023) di Taman Sepeda Universitas Tanjungpura. Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) dan segenap Unit Pelayanan Teknis dan Pendidikan Tinggi di bawah Kemdikbud yang ada di Provinsi Kalimantan Barat seperti Universitas Tanjungpura, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat, Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Barat, Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII, Balai Bahasa Provinsi Kalimantan Barat berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya dalam menyelenggarakan kegiatan jalan sehat tersebut.

Jalan Sehat Serentak ini berhasil menarik minat komunitas dunia pendidikan hingga mencapai kurang lebih 1.500 peserta yang hadir dengan total hadiah yang berlimpah pula. Kegiatan dimulai pada pukul 06.30 WIB yang dibuka langsung oleh Wakil Walikota Pontianak, Bahasan, S.H. Acara jalan sehat turut dimeriahkan dengan penampilan siswa-siswi dari Kota Pontianak yang menampilkan tarian Jepin Massal yang juga diikuti peserta jalan sehat.


Tags: No Tags

0 Comments


Leave a Comment

Recent Posts