PDD POLNEP PUTUSSIBAU WISUDA 153 LULUSAN

Image

by ully sartika 1 bulan yang lalu 9 comments 302 views

IPK merupakan indikator keberhasilan akademik bagi anak-anak kita, tetapi dalam pendidikan tinggi vokasional IPK hanyalah suatu indikator, karena vokasional mengharapkan keterampilan bagi lulusan. Ke depan mahasiswa kita kembangkan dalam proses sehingga ke depan disamping disebutkan indek prestasi komulatif (IPK), yang bersangkutan memiliki surat keterangan pendamping ijazah dan ini sangat penting. Penting karena pendidikan tinggi vokasional diarahkan untuk mencapai keterampilan tertentu, dimana ketrampilan nama dalam program studi yang bersangkutan. Sehingga memasuki dunia kerja, yang ditanya selain IPK juga ketrampilan yang dimiliki dan dibuktikan dengan surat pendamping ijazah berupa sertifikasi yang diperoleh masa yang bersangkutan menuntut ilmu di Politeknik Negeri Pontianak, ujar Pembantu Direktur I mengawali sambutannya mewakili Direktur Politeknik Negeri Pontianak saat mewisuda PDD Polnep Kapuas Hulu yang berlangsung di aula, Senin, 10 Oktober 2022.

PDD Politeknik Negeri Pontianak Kapuas Hulu,  mewisuda ke-5 lulusan berjumlah 153 orang. Dalam kesempatan itu, Pembantu Direktur I mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu yang telah mempercayai Putra dan Putrinya pendidikan di PDD Politeknik Negeri Pontianak Kapuas Hulu. 

Dia juga meminta seluruh pengelola lebih bersinergi lagi dengan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sehingga dengan komunikasi yang baik akan menghasilkan wisudawan yang berkualitas. Untuk mewujudkan berkualitas, kita harus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu yang menyediakan instrument berupa aturan dan kita memasuki aturan itu dengan maksud untuk mendapatkan kompetensi.

Sebagai perguruan tinggi berciri khas, berkarakter ketrampilan yang bersifat psikomotorik maka itu harus terus didengungkan sehingga kepercayaan masyarakat Kaputan Kapuas Hulu terhadap PDD Polnep semakin bertambah dan mau menguliahkan Putra Putrinya di PDD Polnep Kapuas Hulu. Sesungguhnya yang diwisuda sekarang hanya 0,4% dari penduduk usia 15 – 24 tahun di Kabupaten Kapuas Hulu di tahun 2019, ujarnya.

Masukan, kritikan agar Politeknik Negeri Pontianak khususnya PDD Polnep Kapuas Hulu ke depan semakin baik, lulusan semakin berkualitas dan ditingkatkan ke jenjang D4. Unggulan yang dimiliki Kabupaten Kapuas Hulu, lulusan harus berkontribusi dan berperan aktif sesuai dengan kebutuhan daerah, ungkapnya berharap. 

Dia juga meminta, sebagai alumni ahli madya memiliki kewajiban moral untuk mensosialisasikan, menggerakkan dan memotivasi masyarakat agar sumber alam yang dimiliki di kelola dengan baik dan saudara sebagai ahlinya terus melakukan kontribusi nyata dalam pembangunan daerah khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu. 

Wisuda ke-5 PDD Polnep Kapuas Hulu dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu dan para Kepala Dinas. Dalam kesempatan itu, Politeknik Negeri Pontianak memberikan penghargaan kepada lulusan yang memilik prestasi akademik dan non akademik.

(Erwandi – Pranata Humas Ahli Madya)

Tags: No Tags

9 Comments


Leave a Comment

Recent Posts