POLNEP GELAR PENTAS SENI DAN PELEPASAN MAHASISWA INBOUND PMM 3 TAHUN 2023

Image

by ully sartika 1 bulan yang lalu 3 comments 254 views

Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) menyelenggarakan acara pentas seni dan pelepasan mahasiswa inbound Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Tahun 2023 (PMM 3) dengan tema "Kemilau Budaya : Bersatu Dalam Bumi Khatulistiwa" yang dipersembahkan oleh mahasiswa-mahasiswi Inbound PMM 3 Polnep. Kegiatan dilakasanakan pada hari Jumat 12 Januari 2024 bertempat di Aula Gedung Terpadu. Acara turut dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur, Ketua Jurusan dan Koordinator PMM. Sebanyak 49 mahasiswa dari 19 Perguruan Tinggi yang akan kembali ke kampus masing-masing. Perguruan Tinggi asal mahasiswa yang mengikuti program PMM di Polnep yaitu : Politeknik Negeri Bengkalis, Politeknik Negeri Malang, Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Politeknik Negeri Batam, Politeknik LPP Yogyakarta, Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Belitung, Universitas Airlangga, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Piksi Ganesha, Politeknik Negeri Madiun, Universitas Negeri Yogyakarta, Politeknik Negeri Bengkalis, Universitas Syiah Kuala, Politeknik Negeri Media Kreatif, Politeknik Negeri Semarang, Politeknik Negeri Sriwijaya, Universitas Mandiri Bina Prestasi, Politeknik Negeri Lhokseumawe, Institut Pertanian Bogor, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Universitas Udayana, Universitas Negeri Jakarta, Politeknik Negeri Madura dan Universitas Perintis Indonesia.

Acara diawali dengan sambutan dari ketua pelaksana, kepala suku, koordinator PMM dan Direktur Polnep. Dalam sambutannya Direktur Polnep Dr. H. Widodo PS, S.T., M.T. mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Peserta PMM memilih Polnep sebagai kampus tujuan. "Mudah-mudahan Polnep dapat memberikan ilmu yang bermanfaat yang dapat anda terapkan di dunia kerja", ungkap Widodo. Acara dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan sertifikat, pemutaran video pengalaman PMM 3, dan fashion show baju adat. Fasion show menampilkan baju adat dari 17 daerah yaitu : Aceh, Toba, Simalungun, Mandailing, Sumatera Barat (Minang), Kepulauan Riau, Riau, Palembang, Bangka Belitung, Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Madura, Bali dan Sulawesi.

Acara dilanjutkan dengan penampilan adat budaya dari mahasiswa-mahasiswi peserta imbound PMM. Dari Aceh menampilkan tari saman. Dari Sumatera Utara menampilkan tarian sigulepong, menyanyikan lagu biring manggis dan sik-sik sibatumanikkam, penampilan drama kreasi dari batak dan ditutup dengan nyanyian lagu anak medan. Dari Sumatera Barat menampilkan tarian dindin badindin. Dari Riau menampilkan berbalas pantun, drama teater, menyanyi dan menari. Dari Jawa Barat menampilkan tari bambung kreasi dan tari jaipong. Dari DIY Yogyakarta menampilkan silat dan kungfu kera sakti. Dari Jawa Tengah menampilkan tembang dolanan. Dari Jawa Timur menampilkan tari lumajang, dan terakhir dari Bali menampilkan tari kecak. Acara berikutnya dilanjutkan pesan dan kesan dari peserta PMM, pemutaran video dokumentasi PMM 3 dan ditutup dengan foto bersama dan bersalam salaman.

Tags: No Tags

3 Comments


Leave a Comment

Recent Posts