POLNEP LAKSANAKAN UPACARA BENDERA HARDIKNAS 2023 SEKALIGUS PEMBUKAAN KEGIATAN DIES NATALIS KE-36

Image

by ully sartika 1 tahun yang lalu 800 comments 2613 views

Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) gelar upacara hari pendidikan nasional (Hardiknas), Selasa (2/5/2023). Upacara berlangsung di halaman direktorat Polnep, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Pontianak. Peserta upacara terdiri dari tenaga kependidikan, dosen, mahasiswa, dan unsur pimpinan (manajemen). Upacara dipimpin langsung oleh Direktur Polnep H. Widodo PS sebagai Pembina upacara. Tema yang diangkat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) untuk Hardiknas tahun 2023 adalah “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” dan bulan Mei 2023 dicanangkan sebagai Bulan Merdeka Belajar.

Dalam amanatnya, Pembina Upacara menyampaikan Pidato resmi Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim. Menteri Nadiem menyorot pencapaian program Merdeka Belajar yang telah berjalan selama tiga tahun terakhir dimana sebanyak 24 episode Merdeka Belajar telah diluncurkan dan membawa pendidikan Indonesia semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Setelah menyelesaikan rangkaian upacara bendera, Peringatan Hardiknas 2023 di Polnep dilanjutkan dengan Pembukaan Kegiatan Dies Natalis ke-36 Politeknik Negeri Pontianak oleh Direktur H. Widodo PS. Perayaan Dies Natalis tahun ini Polnep mengusung tema besar “Energi dan Semangat Baru Polnep Lebih Maju”. Beberapa kegiatan perlombaan diadakan untuk memeriahkan perayaan Dies Natalis Polnep ke-36 dengan melibatkan unsur mahasiswa, karyawan, dan ibu-ibu Dharma Wanita Polnep. Perlombaan yang diadakan tersebut diantaranya : Lomba Memasak, Lomba Karaoke, Lomba Memancing, Lomba Voli Pasir, Lomba Bulutangkis, Lomba Desain Twibbon “Dies Natalis Polnep”, E-Sport, dan ditutup nanti dengan Jalan Santai yang akan melibatkan seluruh keluarga besar Polnep.

Direktur Polnep menutup rangkaian kegiatan Hardiknas dan Pembukaan Dies Natalis Polnep ke-36 dengan pemberian reward berupa paket perjalanan Umrah kepada Ibu Eva Ryanti (Dosen Jurusan Teknik Sipil) karena berhasil Khatam Alquran sebanyak tiga kali selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Tags: No Tags

800 Comments


Leave a Comment

Recent Posts