POLNEP LAKSANAKAN UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE-115

Image

by ully sartika 9 bulan yang lalu 0 comments 544 views

Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-115 di halaman depan Gedung Direktorat, Senin (22/5/2023). Upacara diikuti segenap civitas akademika Polnep yang terdiri dari kalangan mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan. Direktur Polnep H. Widodo PS. bertindak selaku Pembina Upacara.   

Hari Kebangkitan Nasional diperingati oleh seluruh elemen bangsa Indonesia untuk mengenang perjuangan kaum muda 115 tahun lalu tepatnya tanggal 20 Mei 1908 yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo. Organisasi ini melandaskan dirinya untuk mengejar 3 (tiga) tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni:

1. Memerdekakan cita-cita kemanusiaan;

2. Memajukan nusa dan bangsa; dan

3. Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia.

Momen berdirinya organisasi Boedi Oetomo dimaknai pula sebagai tonggak menyalanya bara persatuan perjuangan Bangsa Indonesia dengan meleburnya berbagai gerakan perjuangan yang bersifat kedaerahan menjadi satu barisan yang utuh.

Upacara berlangsung dengan khidmat. Turut hadir pada Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun 2023 ini yaitu Wakil Direktur I H. Irawan Suharto, Wakil Direktur II Linda Suherma, Wakil Direktur III Dede Irwan, dan Wakil Direktur IV Topan Prihantoro. Ketua Senat Polnep Hj. Nurmala dan para ketua jurusan pun tampak hadir di barisan undangan.

Tags: No Tags

0 Comments


Leave a Comment

Recent Posts