POLNEP MENANDATANGANI PERJANJIAN KERJASAMA DENGAN DEGGENDORF INSTITUTE OF TECHNOLOGY

Image

by ully sartika 1 bulan yang lalu 2 comments 325 views

Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) kembali memiliki kesempatan untuk bekerjasama dengan institusi pendidikan luar negeri dengan menandatangani perjanjian kerjasama dengan salah satu institusi pendidikan tinggi dari Jerman, Deggendorf Institute of Technology (DIT). Acara penandatanganan berlangsung di Gedung Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Jakarta pada tanggal 6 Desember 2022. Pada kesempatan itu, Direktur Polnep Dr. Muhammad Toasin Asha didampingi oleh Pembantu Direktur Bidang Kerjasama Dr. Widodo Putro Suharto bertemu secara langung dengan Presiden DIT Prof. Dr. Peter Sperber yang didampingi oleh Rektor DIT Birgit Augustin sekaligus menandatangani dua dokumen: Nota Kesepahaman (MoU) dan  Perjanjian Program Pertukaran. Acara penandatanganan ini difasilitasi oleh Tim Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi dan disaksikan langsung oleh Bapak Cecep Soemantri, Ph.D. selaku Sub-Koordinator Kerjasama Luar Negeri.

Polnep dan DIT sepakat untuk bekerjasama di bidang pendidikan dan penelitian, pertukaran dosen, diskusi, serta pertukaran mahasiswa untuk belajar dan penelitian. Khusus untuk program pertukaran, kedua perguruan tinggi ini telah bersepakat untuk mendorong program pertukaran antar civitas academica pada program studi: Administrasi Bisnis, Ilmu Komputer, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil.

Setelah penandatanganan selesai, acara dilanjutkan dengan pertemuan antara Polnep dan DIT bersama Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi yag dipimpin langsung oleh Direktur Akademik Pendidikan Vokasi Bapak Dr. Beny Bandanadjaja, yang turut pula dihadiri oleh 7 politeknik lainnya. Dalam pertemuan ini, para peserta diberi kesempatan untuk berdiskusi secara mendalam mengenai aktivitas kolaborasi yang potensial untuk dilaksanakan bersama DIT di masa mendatang dan bertindak sebagai moderator pada pertemuan ini adalah Bapak Cecep Soemantri, Ph.D.


Tags: No Tags

2 Comments


Leave a Comment

Recent Posts