POLNEP SAMBUT KEDATANGAN 59 MAHASISWA PROGRAM PMM BATCH 4 TAHUN 2024

Image

by ully sartika 1 bulan yang lalu 1 comments 368 views

Politeknik Negeri Pontianak sambut kedatangan 59 mahasiswa inbound program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) batch 4 tahun 2024. Bertempat di Aula Gedung Terpadu Senin 4 Maret 2024, kegiatan penyambutan dihadiri oleh Direktur Polnep, Wakil Direktur, Ketua Jurusan dan Koordinator Prodi. Kedatangan mahasiswa program PMM ini disambut hangat oleh jajaran kampus. Hal itu dilakukan bahkan sejak para mahasiswa tiba di bandara udara Supadio Pontianak. 

Pendaftar Program PMM batch 4 tahun 2024 tujuan Polnep cukup antusias, berdasarkan data pendaftar sebanyak 64 mahasiswa dari 24 Perguruan Tinggi. Yang lolos kuota sebanyak 59 mahasiswa, data mengalami kenaikan dari tahun 2023 yang berjumlah 50 mahasiswa. Peserta PMM akan belajar di polnep selama satu semester. Selama kegiatan peserta akan melaksanakan 16 kegiatan yg terdiri dari 8 kelas kebhinekaan, 2 kelas inspirasi, 5 kelas refleksi dan 1 kelas kontribusi sosial. Kegiatan disusun mirip dengan tahun lalu, namun di 2024 ini akan ada tambahan beberapa kegiatan yaitu peserta PMM akan dibawa ke perbatasan di Bengkayang, belajar kebudayaan masyarakat Dayak, mengenal kota Pontianak dan belajar tentang kesuksesan high achiever yang ada di Kalimantan Barat.

Berikut Perguruan Tinggi asal mahasiswa yang mengikuti program PMM di Polnep yaitu : Institut Pertanian Bogor (3 orang),  Politeknik Indonesia Venezuela (1 orang), Politeknik Kutaraja (1 orang), Politeknik Lingga (1 orang), Politeknik Negeri Bali (1 orang), Politeknik Negeri Batam (7 orang), Politeknik Negeri Bengkalis (5 orang), Politeknik Negeri Jakarta (1 orang), Politeknik Negeri Jember (5 orang), Politeknik Negeri Madiun (3 orang), Politeknik Negeri Malang (2 orang), Politeknik Negeri Manado (2 orang), Politeknik Negeri Medan (1 orang), Politeknik Negeri Padang (5 orang), Politeknik Negeri Semarang (2 orang), Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepulauan (2 orang), Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh (7 orang), Universitas Kuningan (1 orang), Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (3 orang), Universitas Negeri Makasar (1 orang), Universitas Negeri Padang (1 orang), Universitas Riau (1 orang), Universitas Sebelas Maret (2 orang) dan Universitas Udayana (1 orang). Untuk sebaran mahasiswa sebagian besar berasal dari Provinsi Riau, terjauh dari Kutaraja, Manado dan dari Bali.

Koordinator program PMM Polnep Yudithya Ratih, S.T., M.T. dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta PMM. "Selamat datang kepada adik-adik mahasiswa PMM 4 di Politeknik Negeri Pontianak. Selama satu semester ini kalian akan belajar di sini, semoga betah. Selamat datang kembali kepada mahasiswa outbound PMM 3 yang mulai hari ini berkuliah kembali di Politeknik Negeri Pontianak, setelah satu semester yang lalu berada di luar kampus. Selamat datang kembali ke Polnep, semoga apa yang sudah dicapai, dan yang sudah dipelajari di luar kampus Polnep menambah ilmu dan pengetahuan untuk kita semua," ungkap Yudith.

Dalam sambutannya Direktur Polnep Dr. H. Widodo PS, S.T., M.T. mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta PMM Batch 4 yang berasal dari seluruh Indonesia. "Selamat datang di kota Khatulistiwa, dan insyaallah akan Ramadhan di sini," sapa Widodo. Politeknik Negeri Pontianak mempunyai motto tepat waktu, ukuran dan aturan. "Tolong usahakan anda datang ke sini ikuti kami, kami tuan rumah, anda bertindak selayaknya sebagai tamu. Kami sangat menghormati tamu, karena tamu adalah raja," ungkap Widodo. "Nikmati Pontianak dengan kuliner-kuliner yang mungkin tidak ada di tempat lain," saran Widodo.

Di acara penyambutan ini diisi juga dengan tarian cidayu (Cina, Dayak, Melayu) untuk menyambut kedatangan peserta PMM. Untuk meramaikan acara Direktur mengadakan kuis dan memberikan pertanyaan ke peserta yang hadir. Beberapa peserta PMM yang beruntung berhasil menjawab pertanyaan dari Direktur dan berhak mendapatkan hadiah uang tunai, hadiah diserahkan langsung oleh Direktur Polnep. Acara ini diisi juga dengan pemakaian jas almamater PMM 4 dan pemakaian kembali jas almamater PMM 3 mahasiswa outbound yang sudah kembali ke Polnep. Sebelum acara ditutup dilanjutkan kuis dan pemberian pemenang kuis. Terakhir acara ditutup dengan foto bersama seluruh peserta yang hadir.

Tags: No Tags

1 Comments


Leave a Comment

Recent Posts