PRODI D3 BUDIDAYA PERIKANAN POLNEP SELENGGARAKAN STADIUM GENERALE EDUKASI LITERASI KEUANGAN

Image

by erman prianto 5 bulan yang lalu 1 comments 446 views

Program Studi D3 Budidaya Perikanan Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan Politeknik Negeri Pontianak menyelenggarakan kegiatan stadium general pada Rabu, 27 September 2023. Kegiatan yang diikuti perwakilan dosen dan mahasiswa prodi Budidaya Perikanan semester 5. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Akademik dan Perencanaan H. Irawan Suharto, S.T., M.T. mewakili Direkur Polnep. Kegiatan ini juga dihadiri Koordinator Program Studi Budidaya Perikanan Sarmila, S.Pi., M.Si. dan Ketua Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan Jumadi Sudarso,  S.St.Pi., M.Si. serta narasumber pada kegiatan ini adalah Budi Susanto (Kepala Cabang BCA KCP Rahadi Usman) dan Febriansyah (staf BCA KCP Rahadi Usman).

Kegiatan stadium general ini mengangkat tema "edukasi literasi keuangan untuk meningkatkan kemampuan kompetensi mahasiswa-mahasiswi semester 5" bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan literasi terkait keuangan. Stadium general ini bertujuan untuk mendukung mata kuliah PKL II, tata niaga hasil perikanan, dan kelayakan usaha sehingga mahasiswa menjadi lebih siap dan percaya diri dalam memasuki dunia kerja dan dunia usaha.

Mahasiswa sangat antusias dan serius dalam mengikuti kegiatan ini. Terlihat dari pertanyaan-pertanyaan terkait keuangan yang diberikan dan tanggapan positif sebagai bentuk sharing pengetahuan. Para naraumber bersemangat dan memberikan respon positif terhadap semangat yang luar biasa bagi 54 orang mahasiswa semester 5 yang hadir. Pada kesempatan ini, juga disampaikan materi tentang simpanan dan kredit perbankan yang nantinya dapat digunakan mahasiswa yang lulus sebagai modal usaha pada bidang budidaya perikanan. Selain itu, pada kegiatan ini mahasiwa juga difasilitasi untuk membuka rekening baru bank BCA (PT. Bank Central Asia).

Pada akhir sesi, dilakukan pemberian door prize bagi peserta yang berhasil memberikan tanggapan terhadap pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh narasumber sebagi bentuk evaluasi keterserapan materi oleh peserta. Terima kasih kepada para narasumber yang telah menyempatkan waktunya untuk berbagi ilmu, semoga kerjasama antara prodi Budidaya Perikanan dan bank BCA dapat terjalin dengan baik dalam membangun generasi perikanan yang tangguh dan bermental entrepreneur.

Tags: No Tags

1 Comments


Leave a Comment

Recent Posts