TEKNOLOGI PERTANIAN POLNEP GELAR FGD VISI MISI RENSTRA PRODI JURUSAN

Image

by ully sartika 5 bulan yang lalu 55 comments 760 views

Jurusan Teknologi Pertanian Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Visi, Misi, Renstra Program Studi-Jurusan dengan tema "Kesinergian Visi, Misi Dan Renstra Prodi-Jurusan Dengan Dunia Industri Sebagai Upaya Menciptakan Sumber Daya Manusia Berkualitas Dan Berdaya Saing Tinggi Di Tingkat Global". Kegiatan dilaksanakan selama dua hari Rabu-Kamis, 17-18 Januari 2024 bertempat di Accounting Hall Polnep.

Acara dihadiri oleh Direktur, Wakil Direktur Bidang Akademik dan Perencanaan, Wakil Direktur Bidang Keuangan dan Umum, Ketua Jurusan di lingkungan Polnep, Kepala Pusat Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran, dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat. FGD menghadirkan tiga narasumber yaitu Kepala Bidang Perencanaan Ekonomi Bappeda Provinsi Kalbar Budi Lestiono Sanjaya, S.P., M.T., M.Sc. Ajie Tirta Kusuma, S.T., M.Ec.Dev dari Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Barat. Andika Pramana Hardai Hsb., M.Si. dari PT. Patiware Provinsi Kalimantan Barat. Juga turut mengundang seluruh civitas akademika di lingkungan Jurusan Teknologi Pertanian mulai dari Sekjur, Koordinator Prodi, Staf Pengajar, PLP, Teknisi, Admin Jurusan, Admin Prodi, serta perwakilan mahasiswa.

Kegiatan FGD diawali dengan sambutan oleh ketua panitia kegiatan Dr. Ir. Suharyani Amperawati, M.Sc. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Jurusan Teknologi Pertanian Desdy Hendra Gunawan, S.T., M.T. Dalam sambutannya Kajur mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah hadir, dan ucapan terima kasih juga kepada seluruh panitia yang sudah sukses menyelenggarakan kegiatan FGD ini. Melalu kegiatan FGD ini Jurusan Teknologi Pertanian menaruh harapan yang besar untuk dapat menjadi spirit baru dalam menjawab tantangan global yang saat ini terus meningkat. Selanjutnya penyampaian sambutan sekaligus membuka kegiatan FGD oleh Direktur Polnep Dr. H. Widodo PS, S.T., M.T. Direktur berpesan kepada Jurusan Teknologi Pertanian mungkin bisa fokus dulu ke perumusan visi dan misi. Sedangkan untuk renstra Jurusan masih harus menunggu renstra dari lembaga. Renstra lembaga saat ini masih menunggu perjanjian kerja Direktur dan penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU). IKU sendiri juga masih menunggu dari Dirjen Vokasi yang baru. Tahun 2024 Polnep berencana mengembangkan SDM khususnya untuk Tenaga Kependidikan (Tendik). "Kita haru mengupgrade Tendik kita jangan sampai tidak mengikuti perkembangan zaman", ungkap Widodo. FGD ini bertujuan untuk menyelaraskan antara visi, misi renstra prodi jurusan Teknologi Pertanian dengan dunia industri. Jurusan Teknologi Pertanian harus ambil bagian khususnya untuk bidang sawit. Dengan mengucap basmallah Direktur secara resmi membuka kegiatan FGD. Setelah mendengarkan paparan dan diskusi dengan narasumber. Di hari kedua kegiatan akan dilanjutkan dengan perumusan hasil FGD dan penyusunan visi, misi, tujuan serta  sasaran Jurusan.

Tags: No Tags

55 Comments


Leave a Comment

Recent Posts