UPACARA PERINGATAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL TAHUN 2024

Image

by ully sartika 2 bulan yang lalu 6 comments 695 views

Memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 yang mengusung tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar", Politeknik Negeri Pontianak menyelenggarakan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Direktur Polnep Dr. H. Widodo PS, S.T., M.T selaku Pembina Upacara pada tanggal 2 Mei 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di halaman gedung utama Polnep diikuti seluruh manajeman, para ASN, PPNPN serta mahasiswa. Dalam kesempatan itu, Direktur menyampaikan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi Republik Indonesia.

Dalam pidatonya Mas Menteri menyampaikan wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. Kita sudah mendengar lagi anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa merdeka saat belajar di kelas. Kita sudah melihat lagi guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Kita sudah menyaksikan lagi para mahasiswa yang siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Dan kita sudah merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi.

Lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan Merdeka Belajar. Namun, lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan yang menyeluruh. Kita sudah berjalan menuju arah yang benar, tetapi tugas kita belum selesai. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan. Semua yang sudah kita upayakan harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan. Selamat hari pendidikan nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar.

Dalam prosesi upacara juga dilaksanakan penyerahan piala secara simbolis kepada para pemenang juara satu lomba yang dilaksanakan selama pekan dies natalis Polnep ke-37, setelah penyerahan Direktur menutup secara resmi pekan dies natalis Polnep. Masih dalam rangkaian upacara Direktur berkesempatan memberikan cinderahati kepada empat pegawai Polnep yang sudah memasuki purna tugas, mereka adalah Wahyu Widodo, Anna Widjadjanti, Hanizan dan Wandi Rusfiandi. Terakhir Direktur menyerahkan bingkisan kepada para calon haji pegawai Polnep yang insyaallah akan berangkat pada tahun 2024 ini, mereka adalah H. Baidhillah Riyadhi, Susana, Dedi Herdiansyah, Edi Karyadi, Darsono dan Raihan. Dalam sambutannya Direktur menitip doa yang terbaik bagi Polnep kepada calon jamaah haji yang akan berangkat, dan meminta kepada seluruh warga Polnep untuk mendoakan semoga menjadi haji mabrur.

Tags: No Tags

6 Comments


Leave a Comment

Recent Posts