VISITASI AKREDITASI PROGRAM STUDI SARJANA TERAPAN ADMINISTRASI NEGARA

Image

by ully sartika 3 minggu yang lalu 0 comments 297 views

Program Studi Sarjana Terapan Administrasi Negara Polnep menggelar visitasi akreditasi pada tanggal 29-30 April 2024. Asesmen lapangan kali ini dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Tim Asesor BAN-PT terdiri dari dua orang yang dihadirkan dalam visitasi ini, mereka adalah Dr. Umanto, M.Si., CFP (Universitas Indonesia) dan Prof. Dr. Yulianto, M.S. (Universitas Lampung). Kegiatan pembukaan visitasi dilaksanakan di aula jurusan Administrasi Bisnis, tampak hadir Direktur, Wakil Direktur, Ketua Jurusan, Ketua Senat, Kepala Pusat, Kabag, Kepala UPA dan Kepala Unit di lingkungan Polnep.

Ketua Jurusan Administrasi Bisnis H. Meizi Fahrizal, S.E., M.Si. dalam sambutannya berharap kegiatan dua hari ini dapat terlaksana dengan lancar dan memberikan hasil yang terbaik bagi jurusan AB dan Polnep pada umumnya. Kajur memberikan apresiasi kepada seluruh tim penyusun borang akreditasi atas jerih payahnya. Tim asesor BAN-PT Dr. Umanto dalam sambutannya menyampaikan akreditasi adalah salah satu proses yang wajib dilewati oleh Prodi. Melalui proses akreditasi diharapkan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa, pengajaran dan kurikulum untuk bisa bersaing di tingkat lokal, nasional dan internasional. Asesmen kecukupan sudah dilakukan, untuk itu tim BAN-PT melanjutkan dengan asesmen lapangan. Tim BAN-PT mengucapkan terima kasih kepada Polnep, sehingga proses visitasi ini bisa berlangsung dengan lancar. Semoga ke depan lulusan Prodi Sarjana Terapan Administrasi Negara mampu bersaing di dunia kerja. 

Acara visitasi akreditasi prodi Sarjana Terapan Administrasi Negara dibuka langsung oleh Direktur Polnep Dr. H. Widodo PS, S.T., M.T. Dalam sambutannya Direktur mengucapkan selamat datang kepada para Asesor di Politeknik Negeri Pontianak. Menurut Direktur selama ini prodi Administrasi Negara memiliki reputasi yang sangat baik sekali. Banyak sekali permintaan dari PEMDA Kalbar untuk menempatkan mahasiswa dari prodi ini untuk magang di instansi mereka. Karena mahasiswa Administrasi Negara dinilai sangat kompeten sehingga bisa membantu pekerjaan administrasi di kantor mereka. Widodo berharap mendapatkan masukkan dari Asesor, agar ke depan Polnep dapat terus memperbaiki diri untuk menghasilkan lulusan yang lebih baik lagi. Polnep akan terus melakukan inovasi untuk menghasilkan lulusan yang siap bekerja di masyarakat, beriman dan bertakwa serta tidak melenceng dari peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Tags: No Tags

0 Comments


Leave a Comment

Recent Posts