WISUDA KE-3 PSDKU POLNEP SANGGAU LULUSKAN 113 WISUDAWAN

Image

by ully sartika 6 bulan yang lalu 6 comments 660 views

Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak Di Kabupaten Sanggau kembali laksanakan wisuda program pendidikan Diploma III tahun akademik 2022/2023. Wisuda ke-3 ini jumlah lulusan yang diwisuda sebanyak 113 orang. Wisuda dilaksanakan pada hari Senin 16 Oktober 2023. Wisudawan berasal dari tiga Program Studi yang mengikuti prosesi wisuda kali ini yaitu dari Prodi D3 Teknologi Mesin Jurusan Teknik Mesin sebanyak 18 wisudawan, Prodi D3 Akuntansi Jurusan Akuntansi sebanyak 57 wisudawan dan terakhir Prodi D3 Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan Jurusan Teknologi Pertanian sebanyak 38 wisudawan. Pelaksanaan wisuda bertempat di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Balai Betomu Sanggau, dan dihadiri oleh Bupati Sanggau, Wakil Bupati Kab. Sanggau, Sekda Kab. Sanggau, Asisten Setda Kab. Sanggau, Kabag. Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kab. Sanggau, Dandim 1204 Sanggau, Kapolres Sanggau, Ketua DPRD Kab. Sanggau, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sanggau, Kejaksaan Negeri Sanggau, Pengadilan Negeri Sanggau, Kepala Badan, Kepala Dinas, Ketua KONI Sanggau, Camat, Kepala Sekolah SMA-SMK, dan Perwakilan Mitra PSDKU Sanggau.

Dalam sambutannya Direktur Polnep Dr. H. Widodo PS, S.T., M.T. berpesan kepada wisudawan "Anda menjadi seperti ini, diinginkan oleh ribuan orang di luar sana yang menginginkan menjadi seorang wisudawan/wisudawati. Sehingga tiada kata yang lebih pantas anda ucapkan adalah syukur. Rasa syukur yang mendalam bahwasanya anda telah menjadi seorang wisudawan. Anda pandai berkata-kata, anda bisa begini begitu, dan jangan pernah mengajari orang tua anda untuk berkata-kata. Karena orang tua andalah yang mengajarkan anda berkata-kata. Tidak ada sedikit pun yang pantas anda  menjadi kurang ajar kepada kedua orang tua. Karena sebab musabab kedua orang tualah anda bisa menjadi seperti ini. Dan perlu anda garis bawahi, saya berpesan semoga bisa menjadi kenangan bagi anda semua. Tidak akan pernah sukses, tidak akan pernah berjaya jika anda kurang ajar kepada kedua orang tua anda. Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua para wisudawan yang telah mendidik sejak kecil sehingga menjadi seperti ini. Yang diharapkan dapat membawa nama baik keluarga, bangsa khususnya Politeknik Negeri Pontianak. Insyaallah PSDKU Politeknik Negeri Pontianak Kabupaten Sanggau akan menjadi Politeknik Negeri Sanggau".

Bupati Sanggau, Paolus Hadi, S.IP., M.SI. dalam sambutannya "Saya senang sekali bisa menyaksikan putra-putri Sanggau yang akhirnya ketiga kalinya bisa melaksanakan wisuda. Ini luar biasa dan untuk saya karena pendidikan hari ini menjadi sebuah langkah penting untuk meletakkan membangun manusia apalagi pendidikan vokasi, saya bangga sebagai Bupati. Bagi adik-adik yang sudah selesai di Perguruan Tinggi ini semoga ilmunya berguna untuk Sanggau dan Indonesia. Saya berdoa meskipun saya sudah tidak jadi Bupati, akan terwujud menjadi Politeknik Negeri Sanggau. Bagi Bapak Ibu orang tua selamat akhirnya kita bisa sekolah di Sanggau. Selamat untuk semuanya, terima kasih nanti saya akan berikan ucapan terima kasih kepada beberapa yang membantu mengukir sejarah nanti akan dibacakan. Tanpa Bapak-Ibu PSDKU ini tidak akan dimulai. Sukses untuk semuanya, selamat untuk wisudawan dan wisudawati".

Tiga mahasiswa berprestasi secara akademik memiliki IPK tertinggi di jurusan masing-masing mendapatkan penghargaan dari Polnep berupa uang tunai senilai lima juta rupiah. Dari jurusan Teknologi Pertanian dengan IPK 3,94 predikat pujian prodi D3 Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan atas nama Maria Friska Delvia. Jurusan Akuntansi dengan IPK 3,85 predikat pujian prodi D3 Akuntansi atas nama Mirna Julianti. Terakhir dari jurusan Teknik Mesin dengan IPK 3,39 predikat sangat memuaskan prodi D3 Teknologi Mesin atas nama Gabriel Kristian.

Selain pemberian penghargaan untuk mahasiswa berprestasi secara akademik, dilakukan juga  penyerahan penghargaan untuk wisudawan berprestasi kategori non akademik tingkat provinsi dan nasional. Wisudawan yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah :

  • Juara III Voli Putra Turnamen Natal Cup 2022 (Dominikus, Iskhak Syocin, dan Rio Febrian).
  • Olimpiade Akuntansi Vokasi Di Politeknik Negeri Malang Tahun 2022 (Abang Agus Ali Hanafiah, Mirna Julianti, Teresia Marni, dan Suryani Januarti).
  • Lolos Pendanaan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) Vokasi Tingkat Nasional Tahun 2022 (Tasiana Gloria Kevin, Tariana, Tri Adinda Putri Wiyono, Suselfia, Lala Viola, Iskhak Syocin, Gabriella Jesika Putri, Erul Setiadi, Mariana Yunika Putri, Herlismini Tika, dan Rio Febrian).
  • Wirausaha Merdeka di Politeknik Negeri Batam Tahun 2022 (Tasiana Gloria Kevin, Mirna Julianti, dan Tri Adinda Putri Wiyono).
  • Wirausaha Merdeka di Politeknik Negeri Perkapalan Surabaya Tahun 2022 (Suryani Januarti dan Tariana).
  • Lolos Pendanaan Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi Tahun 2021 (Tasiana Gloria Kevin dan Tri Adinda Putri Wiyono).
  • Juara III Voli Putra Turnamen Natal Cup 2022 (Odorikus Felik).
  • Lolos Pendanaan Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) Vokasi Tingkat Nasional Tahun 2022 (Dyear Ilham Priyadi, Febiirawan, Julianawati, dan Yeremias Revaldo Milu).
  • Wirausaha Merdeka di Politeknik Negeri Batam Tahun 2022 (Filipus Licardo Riki, Febi Irawan, Arto Viktor, Marsia Maksima Ema, Magdalena Susi, Ditha Yuni Kristanty, Yosepina Fausta Nana, Ova Lolyta, Yulita Yoga, Dan Julianawati).
  • Lolos Pendanaan Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi Tahun 2021 (Febi Irawan).
  • Peserta Duta Kosmetik Tahun 2022 di Kabupaten Sanggau (Julianawati).
  • Peserta Kegiatan National Welding Competition (NWC) Tahun 2022 di Politeknik Negeri Medan (Dewa Fadillah Saputra).

Tags: No Tags

6 Comments


Leave a Comment

Recent Posts