JALAN SANTAI DAN PENANAMAN POHON WARNAI PUNCAK KEGIATAN DIES NATALIS POLNEP KE-37

Image

by ully sartika 3 minggu yang lalu 0 comments 260 views

Setelah melalui serangkaian acara selama sepekan, acara Dies Natalis Polnep resmi berakhir melalui serangkaian acara puncak pada Sabtu, 27 April 2024. Dies Natalis Polnep tahun ini mengangkat tema "Bersinergi dalam mewujudkan Kampus Hijau" mengandung komitmen tinggi keluarga besar Polnep terhadap permasalahan keberlanjutan lingkungan dan antisipasi isu perubahan iklim. Polnep yang berada di Kota Pontianak dan dilalui oleh garis khatulistiwa memiliki harapan untuk menciptakan lingkungan kampus yang lebih hijau. Acara puncak dimulai dengan jalan santai yang dilepas langsung oleh Direktur Polnep Dr. H. Widodo PS, S.T., M.T. tepat pukul 06.30 WIB. Direktur Polnep sangat berkomitmen memulai kegiatan tepat waktu sesuai dengan yang telah direncanakan oleh panita Dies Natalis. Komitmen ini merupakan perwujudan moto Polnep "Tepat waktu, ukuran dan aturan". Kegiatan ini disambut hangat oleh seluruh mahasiswa Polnep, para dosen, dan tendik dengan berkumpul bersama di halaman parkir gedung direktorat untuk menyemarakkan kegiatan jalan santai ini. Jalan santai berlangsung sangat meriah, hal ini menunjukkan bahwa adanya komitmen rasa memiliki untuk merayakan hari ulang tahun kelahiran Polnep  pada Dies Natalis ke-37 oleh keluarga besar Polnep.

Peserta jalan santai memulai langkah melewati rute sekitar kampus Polnep dan Untan dengan tertib. Mendekati garis finish, peserta jalan sehat mengumpulkan kupon undian yang kemudian akan diundi dengan berbagai hadiah. Polnep menyediakan berbagai doorprize, mulai dari voucher, kipas angin, televisi, mesin cuci, kulkas, uang tunai serta hadiah lainnya. Panitia menyiapkan hadiah utama berupa satu buah sepeda motor. Hadiah utama kali ini dimenangkan oleh Andri mahasiswa PMM (Pertukaran Mahasiswa Merdeka) batch 4 dari Politeknik Lingga. Sambil menunggu proses pengundian, peserta jalan sehat dapat menukar kupon konsumsi berupa makanan dan minuman yang dapat ditukarkan ke beberapa pedagang UMKM yang sengaja dihadirkan oleh panitia. Tampak ada pedagang sate, nasi kuning, roti cane, es tebu, es sari kacang, dan berbagai makanan dan minuman lainnya. Terlihat peserta menikmati konsumsi yang disediakan oleh panitia.

Dalam mendukung pencanangan kampus hijau, dilaksanakan penanaman pohon buah di sekitar Polnep yang secara simbolis dilakukan oleh para mantan Direktur Polnep dari periode 1991-2023. Tampak hadir Prof. Ir. H. Abdul Hamid, M. Eng., Prof. Dr. Ir. Hj. Nurmala, M.M., Ir. H. Muhammad Abduh, M.T., dan Dr. Ir. H. Muhammad Toasin Asha, M.Si. Abdul Hamid Direktur Polnep periode  1991-1998 berpesan kepada seluruh sivitas akademika yang hadir untuk selalu merawat pohon buah yang ditanam, jangan lupa disiram dan dipupuk agar dapat diambil manfaat teduh dan buahnya kelak.

Di akhir kegiatan panitia dies natalis mengumumkan pemenang beberapa lomba yang sudah dilaksanakan selama pekan dies natalis bergulir. Beberapa pemenang lomba tersebut yaitu :

  1.  Lomba Karaoke, juara I : Haryani (unit kerja staf administrasi senat), Juara II : Sy M.  Daniel (unit kerja Jurusan Akuntansi), Juara III : Utin Lidia (unit kerja akademik), Harapan 1 : Arif (unit kerja Jurusan Tenik Sipil) dan Harapan 2 : H.  Widodo PS (unit kerja Direktorat).
  2.  Pertandingan Bola Voli Pasir Putra, Juara 1 : Dava & Fahri, Juara  2 : Jastin & Bintang, Juara  3  : Aspariansyah & Manalo, Juara  4  : Denny & Benidiktus Lie.
  3.  Pertandingan Bola Voli Pasir Putri, Juara 1: Nabila Septria Ningrum & Oktariana Tri Susanti, Juara 2 : Zahra Shafira & Elvira Teresia Neikefi, Juara 3 : Weiliana & Venny Aulia Ariani, Juara 4 : Dilya Nuraini & Marsyanda Azzahra.
  4.  Lomba Twibbon, Juara I : Salma Reza Nabila (Mahasiswi D4 Administrasi Negara), Juara II : Habil Rezar (Mahasiswa D4 Teknologi Rekayasa Sistem Elektronika), Juara III : Liyana Safitri (Mahasiswi Akutansi Sektor Publik).
  5.  Futsal Competition,  Juara 1 Team ROMANO 777, Juara 2 Team HMJ Teknik Mesin, Juara 3 Team Businessman, Best Player M. Reishi Akbar Jarisman dari Team ROMANO 777.

Tags: No Tags

0 Comments


Leave a Comment

Recent Posts