JURUSAN TEKNOLOGI PERTANIAN GELAR KONFERENSI INTERNASIONAL PERTANIAN, ILMU PENGETAHUAN, DAN TEKNOLOGI 2023

Image

by ully sartika 1 minggu yang lalu 0 comments 95 views

Jurusan Teknologi Pertanian Politeknik Negeri Pontianak selenggarakan konferensi internasional pertanian, ilmu pengetahuan, teknologi (ICON-FAST) 2023 dengan tema "Masa Depan Pertanian: Eksplorasi Teknologi yang Muncul, Terobosan Ilmiah, dan Praktik Berkelanjutan", yang mencerminkan meningkatnya minat dalam meningkatkan produktivitas dan daya saing pertanian serta kebutuhan untuk mengatasi tantangan lingkungan melalui penemuan dan inovasi. Di era yang penuh dengan tantangan dan peluang yang saling berhubungan, konferensi ini berfungsi sebagai katalis bagi para peneliti, akademisi, praktisi, dan pakar industri dari seluruh dunia untuk berkumpul dan berbagi wawasan mereka. Misi konferensi mengeksplorasi potensi transformatif dari kemajuan mutakhir di bidang pertanian, penelitian ilmiah, dan inovasi teknologi. ICON-FAST adalah platform dinamis yang didedikasikan untuk mendorong dialog, kolaborasi, dan inovasi pada hubungan pertanian, ilmu pengetahuan, dan teknologi, melalui program yang dikurasi dengan cermat yang menampilkan pidato utama, diskusi panel ahli, dan presentasi yang menarik. Konferensi ini menggali tema-tema utama termasuk praktik pertanian berkelanjutan, terobosan dalam penemuan ilmiah, dan pengaruh teknologi.

Kegiatan konferensi dilaksnakan pada hari Kamis, 16 November 2023 secara hybrid offline dan online melalui zoom meeting. Pembukaan konferensi dilaksanakan di ruang accounting hall dan dibuka oleh Wakil Direktur Bidang Akademik dan Perencanaan H. Irawan Suharto, S.T., M.T. Konferensi menghadirkan empat narasumber yaitu, Dr. Shamsul Haque dari Charles Sturt University Australia, Prof. Takuya Tsugahara dari Ehime University Japan, Hafiz Sohaib Mazhar, PhD dari Fujian Agriculture & Forestry University China, dan Dr. Surisa Phornvillay dari UNIMAS Malaysia.

Di dunia yang saling terhubung saat ini, hubungan simbiosis antara pertanian, sains, dan teknologi semakin nyata. Penerapan praktik pertanian berkelanjutan, penelitian ilmiah inovatif, dan solusi teknologi mutakhir sangat penting untuk mengatasi tantangan yang dihadapi planet kita, termasuk ketahanan pangan, pelestarian lingkungan, dan kemajuan teknologi yang terus berkembang.

Konferensi ini menyediakan platform interdisipliner utama untuk mempresentasikan temuan terbaru, terlibat dalam diskusi yang bermanfaat, dan mendorong kolaborasi yang melampaui batas dan disiplin ilmu. Para peserta berkesempatan menggali isu-isu paling mendesak dan peluang transformatif di persimpangan antara pertanian, ilmu pengetahuan, dan teknologi.

Selain memperkaya program akademik, konferensi ini memberikan peluang jaringan yang luas, membina hubungan antar peserta yang dapat mengarah pada kolaborasi dan kemitraan yang langgeng. Baik sebagai peneliti mapan, ilmuwan pemula, profesional di industri, atau pembuat kebijakan, konferensi ini menawarkan platform untuk berbagi wawasan, belajar dari rekan-rekan, dan berkontribusi pada wacana global tentang transformasi pertanian melalui sains dan teknologi.

Tags: No Tags

0 Comments


Leave a Comment

Recent Posts