LSP – P1 POLNEP SELENGGARAKAN RECOGNITION CURRENT COMPETENCY (RCC 1)

Image

by ully sartika 1 bulan yang lalu 1126 comments 4190 views

Lembaga Sertifikasi Propesi P1 Politeknik Negeri Pontianak menyelenggarakan kegiatan Recognition Current Competenscy (RCC) bagi Dosen. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari Asesor sebelumnya yang masa lisensinya akan berakhir, ungkap Ketua LSP P1 Polnep Muflihah saat memberikan laporannya. Dijelaskannya, saat ini yang mengikuti Asesor LSP-P1 sebanyak 22 peserta dari 8 Jurusan yang ada dilingkungan Politeknik Negeri Pontianak. RCC merupakan kegiatan rutin yang  dilakukan Lembaga Sertifikasi Profesi Polnep untuk memperpanjang masa berlaku sertifikat kompetensi Asesor.
Kegiatan dibuka oleh Pembantu Direktur I, Slamet Tarno mewakili Direktur.  Pudir I berharap Para Peserta kali ini dapat mengikuti sampai akhir dan lulus semuanya. Dia menjelaskan bahwa ke depan menjadi hal yang penting dimana seluruh mahasiswa kami (Polnep) lulus memiliki kepercayaan dan kebanggaan tersendiri karena memiliki surat pendamping ijazah (sertifikasi kompetensi) yang dikeluarkan secara formal oleh lembaga yang bersitifikasi secara nasional.
Oleh karena itu, dia berharap perserta dapat mengikutinya dengan serius sampai akhir dan dinyatakan lulus. Recognition Current Competency menjadi sangat penting bagi lulusan, karena RCC tidak terpisahkan dari kurikulum. Peserta pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan dan mampu memahami kembali kebijakan sistem sertifikasi kompetensi,  merencanakan aktivitas dan proses asesmen,  serta memberikan kontribusi dalam skema uji kompetensi, ujarnya berharap.
Lebih lanjut dikatakannya, RCC merupakan kegiatan yang penting dilakukan Asesor untuk menjaga dan meningkatan kompetensinya. Sebagai Asesor kompetensi maka secara berkala harus memperpanjang sertifikat kompetensinya. Pelatihan RCC adalah apa yang sudah dilakukan dan sekarang diuji untuk meningkatkan kompetensi di masa depan dengan dibantu oleh Master Asesor. Diharapkan dengan kegiatan RCC ini, Asesor dapat terus meningkatkan kompetensinya dan meningkatkan pengembangan dan kompetensi Polnep.
Sebagai narasumber Nes Yandri Kahar dan Winarti Zainoeddin Master Asesor BNSP.  Kegiatan berlangsung di Hotel Mercure Pontianak dari tanggal 17 -  18 Mei 2022.
(Erwandi - Pranata Humas Ahli Madya)

Tags: No Tags

1126 Comments


Leave a Comment

Recent Posts