PERINGATI HARI OEANG, INSTANSI KEMENTERIAN KEUANGAN GELAR KEMENKEU GOES TO CAMPUS DI PDD POLNEP KABUPATEN KAPUAS HULU

Image

by ully sartika 1 bulan yang lalu 6 comments 305 views

Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Putussibau; Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Putussibau; dan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Nanga Badau selaku Instansi Kementerian Keuangan di Kabupaten Kapuas Hulu telah menggelar kegiatan Kemenkeu Goes To Campus  di PDD Politeknik Negeri Pontianak (POLNEP) Kabupaten Kapuas Hulu pada Kamis (27/10). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Uang ke-76 sekaligus bentuk kerjasama serta kolaborasi dengan intitusi pendidikan tinggi yakni PDD POLNEP Kabupaten Kapuas Hulu.

Kegiatan Kemenkeu Goes To Campus ini dilaksanakan di Ruang Auditorium Kampus PDD POLNEP Kabupaten Kapuas Hulu dan dihadiri oleh 80 orang mahasiswa sebagai peserta. Dalam kesempatan kali ini, tema yang diambil adalah ‘Kemenkeu Satu: Sigap Hadapi Tantangan, Tangguh Kawal Pemulihan’. Selain penyampaian materi dan diskusi, dalam kegiatan ini masing-masing dari Instansi Kementerian Keuangan juga memberikan pelayanan serta konsultasi secara langsung bagi seluruh civitas akademika PDD POLNEP Kabupate Kapuas Hulu.

Menurut Kepala KP2KP Putussibau, Ahmad Jefri Adityas Wibawa, menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya acara ini adalah lebih mendekatkan peran Kementerian Keuangan dalam upaya menjaga ekonomi negeri dan tidak hanya memperkenalkan terkait tugas dan fungsi Kementrian Keuangan saja, tetapi juga memperkenalkan profesi-profesi yang ada di Kementerian Keuangan yang tersebar ke beberapa unit Eselon I. Di samping itu, sebagai salah satu rangkaian dalam peringatan Hari Oeang R.I. yang ke-76 tahun 2022, dapat terjalin sinergi yang kuat antara seluruh unit Kementerian khususnya Instansi Kementerian Keuangan yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu yakni KPPN Putussibau, KPPBC Nanga Badau dan KP2KP Putussibau. Diharapkan dengan kegiatan ini para mahasiswa dapat memperoleh pengetahuan yang mungkin selama ini belum diajarkan di bangku sekolah. Dengan sharing pengetahuan oleh para pengelola APBN dari Perpajakan, Bea Cukai dan Perbendaharaan diharapkan Mahasiswa dapat lebih mengenal APBN dan perannya dengan lebih baik.

Sementara itu Pelaksana Harian PDD POLNEP Kabupaten Kapuas Hulu, Reza Farhandasi mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan dan kerjasama dari Instansi Kementerian Keuangan. “Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus ditingkatkan sebagai bentuk kerjasama bersama akademisi serta dapat menjadi bekal yang bermanfaat guna meningkatkan wawasan keilmuan ” Ujar Reza.


Tags: No Tags

6 Comments


Leave a Comment

Recent Posts