POLNEP BUKA PRODI BARU SARJANA TERAPAN TEKNOLOGI REKAYASA KONSTRUKSI JALAN DAN JEMBATAN

Image

by ully sartika 8 bulan yang lalu 1 comments 807 views

Polnep membuka Program Studi (Prodi) baru Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan jurusan Teknik Sipil, berdasarkan Kepmendikbudristek nomor 200/D/OT/2023 tertanggal 11 Agustus 2023. Program Studi Diploma IV (Sarjana Terapan) Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan merupakan pogram studi yang mempelajari, mengembangkan, dan menerapkan ilmu pengetahuan teknik sipil dengan konsentrasi teknologi rekayasa konstruksi Jalan dan Jembatan dalam rangka mendukung penyediaan sumberdaya manusia unggul yang dibekali dengan kemampuan teknis, manajerial, kedisiplinan, dan akhlak mulia berbasis industri konstruksi. Dibukanya prodi ini guna memenuhi permintaan kalangan industri konstruksi. Prodi ini nantinya akan mencetak alumni yang memiliki kompetensi ahli perancangan, pelaksanaan dan pengawasan jalan dan jembatan, sehingga prospek lulusannya pun akan banyak dibutuhkan di dunia industri.

Pada hari selasa 29 Agustus 2023 Direktur Polnep Dr. H. Widodo PS, S.T., M.T. memimpin rapat rencana sosialisasi prodi baru Teknologi Rekayasa Konstruksi Jalan dan Jembatan. Hadir dalam rapat Wakil Direktur Bidang II, III dan IV, selain itu juga hadir Kajur dan Sekjur Teknik Sipil, Ketua Humas, Kepala UPA. TIK dan Tim PMB Polnep. Rapat menghasilkan keputusan untuk panitia PMB membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024 khusus prodi ini, pada tanggal 4-15 September 2023. Calon mahasiswa baru (maba) dapat melakukan pendaftaran secara online melalui laman https://spmb.polnep.ac.id. Pengumuman kelulusan akan dilaksanakan pada tanggal 19 September 2023. Metode seleksi mengunakan penilaian porto folio (berdasarkan nilai rapor semester 1 s/d 6). 

Beberapa syarat yang harus dipenuhi pendaftar diantaranya wajib memiliki NISN, usia tidak lebih 25 tahun pada 29 Agustus 2023, memiliki nilai rapor semester 1-6 dan ijazah/SKL, lulusan SMA, MA, SMK, dan Paket C dengan jurusan IPA, IPS, Desain Produksi Interior dan Landscaping, Geologi Pertambangan, Kehutanan, Kelistrikan Kapal, Kelistrikan Pesawat Udara, Kimia Analisis, Kimia Industri, Kontrol Mekanik, Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Alat Berat, Teknik Audio-Video, Teknik dan Manajemen Transportasi, Teknik Distribusi Tenaga Listrik, Teknik Elektronika Industri,  Teknik Fabrikasi Logam, Teknik Gambar Bangunan, Teknik Gambar Mesin, Teknik Gambar Rancang Bangun Kapal, Teknik Instalasi Pemesinan Kapal, Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Kontruksi Baja, Teknik Kontruksi Batu dan Beton, Teknik Kontruksi Kayu, Teknik Pemesinan, Teknik Pengecoran Logam, Teknik Pengelasan, Teknik Plumbing dan Sanitasi, Teknik Suitsing, Teknik Survey dan Pemetaan. Pendaftar PMB tidak akan dikenakan biaya pendaftaran (gratis). Ada beberapa CP (Contact Person) yang dapat dihubungi jika pendaftar ingin bertanya lebih lanjut, Hj. Eva Ryanti (08152207870), Qalbi Haffiyan (081253369300), dan Randy Setiawan (085279303881).

Tags: No Tags

1 Comments


Leave a Comment

Recent Posts