POLNEP DAN DINAS DIKBUD KABUPATEN SUKAMARA TANDATANGANI PERJANJIAN HIBAH

Image

by Riszqie Naskiah Naim 9 bulan yang lalu 1 comments 478 views

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri vokasi favorit di Kalimantan Barat, Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) telah banyak berkolaborasi dengan banyak instansi dan institusi terkait demi memajukan dunia pendidikan vokasi di Kalimantan Barat. Salah satunya adalah kerja sama dengan pemerintah daerah kota/kabupaten untuk membuka Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) yang tujuannya adalah menjangkau calon mahasiswa/mahasiswi yang berdomisili jauh dari akses ke perguruan tinggi supaya bisa kuliah tanpa harus merantau ke luar kota sehingga bisa menekan biaya perkuliahan yang harus dikeluarkan oleh orang tua.
Setelah berhasil menyelenggarakan Program Studi di Luar Domisili (PDD) di Kabupaten Kapuas Hulu dan PSDKU di Kabupaten Sanggau, Polnep kembali mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan PSDKU baru, kali ini bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah.
Lebih lanjut, tahapan administratif kerja sama Polnep dan Pemerintah Kabupaten Sukamara telah mencapai proses penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Untuk proses penandatanganan dokumen kerjasama tersebut, sejumlah pejabat terkait dari Pemkab Sukamara berkunjung ke Polnep pada Selasa (23/05/2023). Rombongan diterima langsung oleh Direktur Politeknik Negeri Pontianak H. Widodo PS. di ruang kerjanya.
Naskah Perjanjian Hibah Daerah antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sukamara Provinsi Kalimantan Tengah dengan Politeknik Negeri Pontianak akhirnya ditandatangani di mana pihak Pemkab Sukamara diwakilkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H. M. Yunus, S.Pd., M.Si. dan pihak Polnep diwakilkan oleh Direktur H. Widodo PS.  
Kabar gembira lainnya, tahun akademik 2023/2024 ini PSDKU Polnep di Kabupaten Sukamara telah membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru.

Tags: No Tags

1 Comments


Leave a Comment

Recent Posts