POLNEP DAN NORWEGIA IMPLEMENTASIKAN KERJASAMA

Image

by ully sartika 4 minggu yang lalu 1039 comments 5586 views

Polnep dan Norwegia kembali mengimplementasikan kerjasama ke dua belah pihak. Hari ini 30 Mei melaksanakan Research Method Worshop. Pelaksanaan Research Method Workshop yang dilakukan merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan pada Program  “Citizens Participation in Resource Governance and Sustainable Transition” yang dijalankan oleh Research Centre for Politics and Government (PolGov), Departemen Politik dan Pemerintah (DPP) Universitas Universitas Gadjah Mada (UGM) yang bekerjasama dengan Norwegian University of Science and Technology (NTNU) dan mendapatkan dukungan dari the Norwegian Program for Capacity Development in Higher Education and Research for Development (NORHED).
Workshop dibuka Direktur Politeknik Negeri Pontianak H. Muhammad Toasin Asha. Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu implemantasi dari kerjasama internasional antara Polnep dan Norwegia yang sangat membantu Polnep untuk mengembangkan SDM.
Lebih lanjut dia berharap, dari kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan dosen Polnep dalam melakukan penelitian bersifat multidisplin. Selain kegiatan pelatihan metodologi penelitian, pada program ini juga akan diselenggarakan hibah penelitian.
Ditegaskannya, Polnep menjadi satu-satunya Politeknik yang terlibat dalam proyek internasional ini. Program ini berupaya untuk memperluas kemitraan berbasis penelitian antara Norwegian University of Science and Technology (NTNU) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan melibatkan mitra dari Universitas Bangka Belitung (UBB), Universitas Nusa Cendana (UNDANA), dan Politeknik Negeri Pontianak. Program kerjasama dengan pihak Norwegia ini akan berlangsung hingga tahun 2026.
Research Method Workshop dilaksanakan dalam rangka persiapan dalam menyusun metodologi penelitian partisipasi sehingga dapat meningkatkan kemampuan riset dan literasi yang berkualitas, kreatif dan inovatif bagi dosen di Politeknik Negeri Pontianak.
Kegiatan workshop diikuti oleh Dosen Program Studi Budidaya Perikanan dan perwakilan dosen dari semua jurusan di Politeknik Negeri Pontianak, dengan narasumber Dr. Ir. Yohana S. Kusuma Dewi, MP.
(Erwandi – Pranata Humas Ahli Madya)

Tags: No Tags

1039 Comments


Leave a Comment

Recent Posts