POLNEP JALIN MOU DENGAN GIZ GRASS UNTUK KOLABORASI PELATIHAN PETANI SWADAYA DI KAPUAS HULU

Image

by ully sartika 8 bulan yang lalu 0 comments 851 views

Sebagai tindak lanjut atas pertemuan koordinasi yang dilakukan beberapa waktu lalu di PDD Kapuas Hulu, GIZ GRASS dan Polnep pada Jumat (25/8) menandatangi nota kesepahaman (MOU). Dari GIZ GRASS diwakili oleh Per Rasmussen selaku Comission Manager dan Syamsul Abidin selaku penasihat teknis proyek GRASS. Dari Polnep diwakilkan oleh Wakil Direktur Bidang Kerja Sama Topan Prihantoro. Penandatanganan yang dilakukan tersebut menjadi salah satu langkah penting penguatan komitmen guna mensinergikan program kerja kedua belah pihak.
Per Rasmussen selaku Comission Manager proyek GRASS dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen ini menjadi awal untuk banyak kolaborasi yang dapat dilakukan bersama di Pontianak maupun di Putussibau untuk waktu yang akan datang. Sejalan dengan itu, Topan Prohantoro juga menyampaikan bahwa Polnep menyambut baik program kerja GIZ GRASS yang setidaknya ada 6 (enam) bidang cakupan kerja sama yakni :
1.    Pendidikan dan perencanaan yang berkaitan dengan usaha pemecahan masalah
2.    Penelitian dan perencanaan yang berkaitan dengan usaha pemecahan masalah
3.    Penyelenggaraan kegiatan pengabdian kepada masyarakat
4.    Praktik Kerja Lapangan Mahasiswa
5.    Pemanfaatan bersama berbagai sumber daya
6.    Pusat pengembangan karier dan studi pelacakan
Pertemuan ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dede Irwan, Ketua Jurusan Teknologi Pertanian Desdy Hendra Gunawan, Kepala Unit Kerja Sama Rika Riyanti serta tim dari GIZ GRASS. Kedepannya, koordinasi kedua belah pihak akan terus dilakukan dalam membahas Perjanjian Kerja Sama (PKS) khususnya implementasi program kerja dengan PDD Kapuas Hulu.


Tags: No Tags

0 Comments


Leave a Comment

Recent Posts