POLNEP MEWISUDA 1.865 LULUSAN

Image

by ully sartika 4 hari yang lalu 5 comments 77 views

Politeknik Negeri Pontianak kembali wisuda lulusan Ahli Pratama, Ahli Madya dan Sarjana Terapan. Wisuda ke-33 ini jumlah lulusan yang diwisuda sebanyak 1.865 orang,  Ahli Pratama (Diploma 1) 26 orang, Ahli Madya (Diploma III) 1.162 orang, Sarjana Terapan (Diploma IV) 677 orang.  Pelaksanaan bertempat di aula Gedung Terpadu Politeknik Negeri Pontianak dan dihadiri Gubernur Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya, Direktur Polnep H. Muhammad Toasin menyampaikan atas nama jajaran pimpinan dan sivitas akademik Politeknik Negeri Pontianak mengucapkan selamat kepada saudara serta keluarga yang telah menyelesaikan studi dan diwisuda pada hari ini (21 September 2022). Setelah terjun di masyarakat kiranya dapat mengimplementasikan dan mengamallkan ilmu dan kompetensi yang dimiliki sesuai dengan profesi masing-masing dan penuh tanggung jawab, ujar Direktur berharap.

Dia juga mengingatkan,  dalam dunia kerja kemampuan akademik/ teknik atau hardskill yang dimiliki bukan satu-satunya faktor yang menentukan, tapi kemampuan soft skill yang harus saling terintegrasi dalam diri saudara. Soft skill kemampuan berkomunikasi/ bernegosiasi, berpikir Kritas (kreativitas, inovatif dan fleksibilitas), berprilaku baik (jujur, disiplin, percaya diri). Disamping itu, dalam berkarya dan berkarier sebagai alumni Politeknik Negeri Pontianak ingat selalu Motto Polnep, yaitu Tepat Waktu, Tepat Ukuran dan Tepat Aturan, ujarnya mengingatkan Wisudawan. Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kepercayaan yang telah Ibu dan Bapak berikan kepada kami, serta atas kerjasamanya selama ini dalam mendidik Putra/ Putri Ibu dan Bapak.

Sejak Politeknik Negeri Pontianak menerima Mahasiswa tahun 1987 sampai wisuda ke-33 ini, Polnep telah meluluskan tidak kurang dari 19.000 orang lulusan dengan berbagai bidang ilmu yang meliputi bidang ilmu rekayasa/ engineering (Jurusan Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Arsitek). Bidang ilmu pertanian dan perikanan (Jurusan Teknologi Pertanian dan Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan) dan bidang ilmu Tataniaga (Jurusan Administrasi Bisnis dan  Jurusan Akuntansi), ungkapnya.

Direktur menambahkan, tahun ini ada 5 mahasiswa Polnep mendapat kesempatan ke luar negeri dengan biaya Kementerian dalam program MBKM yaitu magang di Perguruan Tinggi/ Industri luar negeri (Jerman, Inggris dan Korea) selama 6 bulan (1 semester).  Di akhir sambutannya, Direktur mengingatkan kepada wisudawan bahwa kesuksesan dan keberhasilan yang saudara capai sampai hari ini dan dimasa datang, tidak terlepas dari peran serta berbagai pihak, terutama ke dua orang tua, sanak keluarga dan para sahabat dan ketulusan serta kesabaran para dosen dalam membimbing dan memberikan ilmunya. Senantiasa Saudara memberikan doa-doa terbaik untuk mereka, ujarnya mengakhiri sambutan. 

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji dalam sambutan singkatnya mengingatkan kepada wisudawan untuk  menjadi sukses ada 4 yang harus dilakukan yaitu : harus jaga kejujuran, Disiplin dan berintegritas, dukungan orang terdekat dan skill. Kalau mau sukses ke-4 hal tersebut harus ada pada Saudara, ujarnya.  Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalimantan Barat memberikan beasiswa bagi lulusan terbaik untuk melanjutkan pendidikan.

(Erwandi – Pranata Humas Ahli Madya)

Tags: No Tags

5 Comments


Leave a Comment

Recent Posts