PSDKU POLNEP KABUPATEN SANGGAU MEWISUDA LULUSAN KE-2

Image

by ully sartika 1 bulan yang lalu 5 comments 299 views

Sebanyak 119 mahasiswa Program Studii di Luar kampus utama (PSDKU) di Kabupaten Sanggau di wisuda, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU), Senin, 17 Oktober 2022. Ini merupakan wisuda ke-2 PSDKU Polnep di Sanggau. Para wisudawan terdiri dari Program Studi D3 Teknologi Mesin, Program Studi D3 Akuntansi dan Program Studi D3 Pengolahan Hasil Perkebunan.

Direktur Politeknik Negeri Pontianak H. Muhammad Toasin mengungkapkan bahwa PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau merupakah hasil kerjasama pemerintah Kabupaten Sanggau dengan Politeknik Negeri Pontianak sebagai upaya meningkatkan relevansi akses dan pemerataan pendidikan. Lebih lanjut diungkapnya bahwa Pemerintah Kabupaten Sanggau di bawah kepemimpinan Bupati Paolus Hadi berkomitmen terhadap penyelenggaraan PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau. Dan ini menurutnya, telah berdampak baik secara langsung terhadap indeks peningkatan manusia (IPM) Kabupaten Sanggau.

Menurut Direktur Polnep H. M. Toasin Asha, berdasarkan data yang dikeluarkan BPS bahwa angka IPM Kabupaten Sanggau tahun 2021 mencapai 66,20 meningkat 0,43 poin atau 0,65 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan IPM tahun 2021 di Kabupaten Sanggau menjadi yang terbesar ke dua se-Kalimantan Barat, di bawah Kota Pontianak. Persaingan global saat ini tidak lagi cukup mengandalkan sumber daya alam (SDA) saja, tanpa dukungan sumber daya manusia yang berkualitas. Oleh karena itu, peningkatan tingkat pendidikan masyarakat menjadi sangat penting, ujarnya. Lebih lanjut diungkapkanya, jika SDA yang kita miliki dikelola oleh SDM yang berkualitas, maka produk hasil pengelolaan SDA akan mempunyai nilai tambah yang sangat tinggi. 

Sementara itu, Bupati Kabupaten Sanggau Paolus Hadi mengaku bangga dengan jumlah wisudawan periode ke-2 yang jumlahn ya mencapai 119. Saya bangga dan yang kedua kali saya menghadiri wisuda PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau. Lebih lanjut diutarakannya, Sanggau bangga mengukir sejarah, PSDKU di Sanggau ini cukup lama merangkak untuk diperkenalkan agar bisa mendapat mahasiswa. Dan akhirnya dapat dibuktikan kalau PSDKU Polnep di Sanggau bukan abal-abal. Kepada  orang tua mahasiswa, Bupati Sanggau mengucapkan terima kasih sudah mempercayakan anak-anaknya untuk dapat kuliah di PSDKU Polnep di Kabupaten Sanggau.

Dalam kesempatan wisuda ini, Direktur Polnep memberikan piagam penghargaan kepada lulusan terbaik yang memiliki IPK tertinggi dan lulusan terbaik non akademik. Kegiatan wisuda dihadiri seluruh Kepala Dinas, para instansi vertikal, para tokoh agama/adat.

(Erwandi - Pranata Humas Ahli Madya)


Tags: No Tags

5 Comments


Leave a Comment

Recent Posts