RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PKKMB 2023

Image

by ully sartika 10 bulan yang lalu 3 comments 670 views

Dalam rangka menyambut kehadiran mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024, Politeknik Negeri Pontianak akan melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Dalam mematangkan kegiatan tersebut tim panitia melakukan persiapan dengan rapat koordinasi melibatkan berbagai pihak. Rapat koordinasi dilaksanakan di ruang rapat gedung Direktorat lantai 3, Jumat 18 Agustus 2023. Rapat koordinasi dipimpin langsung oleh Direktur Polnep Dr. H. Widodo PS, S.T., M.T., hadir juga para Wakil Direktur, Ketua Senat, Kajur, panitia PKKMB, pengelola PSDKU-PDD, ketua dharma wanita serta  perwakilan mahasiswa BEM dan HMJ. Dalam arahannya Direktur berpesan ke panita untuk menyelenggarakan kegiatan PKKMB ini sebaik mungkin, melalui kegiatan PKKMB diharapkan akan tercipta mahasiswa intelektual tanpa kekerasan. PKKMB tahun ini mengusung tema “Membangun Mahasiswa yang Kompeten Menuju Polnep Unggul”.

Rapat koordinasi menjadi langkah penting dalam menyamakan persepsi antar pihak yang terlibat, sekaligus untuk mematangkan persiapan PKKMB tahun 2023 bagi mahasiswa baru (maba). Dengan memiliki persiapan yang baik serta memiliki pemahaman yang sama terkait pelaksanaan PKKMB, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi maba. PKKMB merupakan kegiatan yang penting untuk diikuti maba, untuk itu panitia pelaksana akan berusaha merancang kegiatan pembekalan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa yang tentunya tetap mengacu pada panduan PKKMB yang ditetapkan kementerian.

Dalam rapat dibahas mengenai susunan acara selama PKKMB berlangsung serta seluruh persiapan juga turut dibahas, mulai dari sarana-prasarana hingga kegiatan yang akan diikuti oleh para maba Polnep tahun 2023. Kegiatan PKKMB direncanakan akan berlangsung selama 3 hari, 28-30 Agustus 2023. Pelaksanaan kegiatan akan dipusatkan di gedung kuliah terpadu, beberapa perlengkapan yang harus di bawa oleh mahasiswa baru adalah peralatan sholat (khusus muslim), baju putih dan celana/rok hitam. Syarat yang harus dipenuhi peserta adalah telah melaksanakan proses registrasi, tes kesehatan dan rambut pendek (0,5 cm) khusus maba putra.

Beberapa materi yang akan disampaikan ke maba diantaranya : sistem pembelajaran di Polnep, pembiayaan kuliah di Polnep, magang dan pertukaran mahasiswa di Polnep, PPKS di Perguruan Tinggi, pembinaan Ormawa & prestasi mahasiswa polnep, pembinaan kesadaran bela negara, berbangsa dan bernegara, organisasi MPM, dan terakhir materi tentang organisasi BEM.

Tags: No Tags

3 Comments


Leave a Comment

Recent Posts