BEA CUKAI NANGA BADAU KERJASAMA DENGAN PDD POLNEP KH GELAR UMKM WEEK DALAM RANGKA PEKAN RAYA BEA CUKAI

Image

by ully sartika 10 bulan yang lalu 15 comments 684 views

Bea Cukai Nanga Badau bekerjasama dengan PDD Politeknik Negeri Pontianak Kabupaten Kapuas Hulu menggelar kegiatan UMKM Week dalam rangka Pekan Raya Bea Cukai pada Selasa (08/08). Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa sebagai peserta serta dilaksanakan di ruang Auditorium PDD Politeknik Negeri Pontianak Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan ini sendiri terdiri atas talkshow dan penyampaian materi dari narasumber yang telah dipilih.

Kegiatan UMKM Week yang diselenggarakan memiliki tema “Asistensi UMKM Tujuan Ekspor” dibuka dengan Talkshow Interaktif oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyeluhan Bea Cukai Nanga Badau Kabupaten Kapuas Hulu, Betrik P. Hutahean, dan Koordinator Layanan Mutu, Pengawas Internal, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat PDD Politeknik Negeri Pontianak Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Nasir.

Dalam pemaparannya, Muhammad Nasir, menyampaikan bahwa UMKM perlu untuk beradaptasi dengan perkembangan era modern dan diharapkan untuk terus berinovasi. 

“Kegiatan UMKM Week yang diselenggarakan ini diharapkan mampu menjadi sebuah momentum untuk kolaborasi multipihak dalam pengembangan UMKM dan komoditas ekspor, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu” jelas Nasir.

Selanjutnya, ada kegiatan pemaparan materi oleh Pemeriksa Bea dan Cukai Pertama, Sumarno. Dalam materi yang disampaikan, Sumarno menyebutkan bahwa Kabupaten Kapuas Hulu memiliki potensi yang baik untuk pengembangan komoditas ekspor.


Tags: No Tags

15 Comments


Leave a Comment

Recent Posts